TRENDING NEWS

Thursday, Mar 21 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Revisi UU Pilkada Dinilai Hanya Menambah Persoalan

2516 2516

May 5, 2015

Jakarta: Pengamat Politik Nico Hajriyanto menilai, Komisi Pemilihan Umum harus mengedepankan asas legalitas dalam menyelenggarakan Pilkada serentak, Desember mendatang. Asas legalitas itu sangat penting agar kelak keputusan KPU tak mudah untuk digugat.

“Sudah tepat KPU mensyaratkan yang bisa ikut Pilkada adalah kepengurusan yang terdaftar di Kemenkumham sesuai dengan UU Partai Politik atau yang sudah islah dan terdaftar di Kemenkumham,” kata Direktur Populi Center ini, kepada Metrotvnews.com, Senin (4/5/2015).

Namun, melihat fakta saat ini, dua partai yakni PPP dan Golkar yang terancam tak dapat ikut Pilkada, tak kunjung memperlihatkan islah konkrit antar dua kubu di partai masing-masing. KPU merekomendasikan Komisi II DPR untuk merevisi UU Partai Politik dan UU Pilkada. Namun, revisi kedua UU tersebut dinilai sulit dan terjal.

“Itu hanya akan memperlebar persoalan karena revisi kedua UU tersebut tidak mungkin cepat dan sulit dapat dukungan dari parpol-parpol lain yang tidak ada masalah kepengurusan,” terang Nico.

Nico menambahkan KPU tak boleh memberikan toleransi apapun terhadap elit-elit oligarki partai yang berkonflik dan mementingkan kelompoknya daripada kepentingan bangsa. Ia mengatakan, KPU harus tegas dalam menegakkan aturan.

MEL

Sumber : metrotvnews.com

Tags

Related Articles

Kesehatan

2516 2516

April 12, 2015

5 Penyakit Serius yang Terdeteksi Melalui Gigi

Jakarta: Mulut Anda dapat diibaratkan sebagai mesin karena memiliki banyak kegunaan. Jika mulut bermasalah, tak menutup kemungkinan kesehatan Anda secara umum juga bermasalah. Dokter gigi sering menemukan masalah kesehatan serius ketika Anda sedang melakukan perawatan gigi, dan penyakit-penyakit tersebut umumnya tidak Anda disadari. 1. Diabetes Juru bicara Academy of General Dentistry mengatakan, kondisi mulut kering […]

Read More

Nasional

2516 2516

November 30, 2015

Polres Tangerang Bekuk Pelaku Begal Motor Pantura

DUAKALI.COM – Aparat Kepolisian Resor Kota Tangerang, Banten, menciduk Hermansyah, 29 tahun, dan Agustami, 31 tahun, pelaku begal sepeda motor yang sering beraksi di kawasan Pantai Utara alias Pantura, terutama di Teluknaga dan Kosambi. “Setelah diintai beberapa lama, akhirnya kedua pelaku kami bekuk dan ditemukan ada senjata api,” kata Kapolresta Tangerang Komisaris Besar Polisi Irman […]

Read More

Bisnis

2516 2516

March 22, 2015

Pertamina Kembali Beli Kapal dari PAL Indonesia

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) kembali menambah kapal pengangkut bahan bakar minyak (BBM) dengan diserahterimakannya kapal Pangkalan Brandan, kapal White Oil Tanker berkapasitas 17,500 long ton deadweight (LTDW) dari PT PAL Indonesia. Kapal ke-2 yang dibangun oleh PAL ini merupakan sister ship dari kapal Pagerungan yang telah diserahterimakan ke Pertamina pada 12 November 2014. Kapal […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.