Olahraga

Rider F1 Punyai haknya Buat Berikan Suara

Protes keras disaat sekarang ini masih dilayangkan oleh para rider Formula One (F1) terkait dengan penerapan sistem kualifikasi baru. Sebelumnya, pihak F1 sempat mengisyaratkan akan menghapus sistem kualifikasi tersebut. Tapinya pada kenyataannya, sistem yang sama akan kembali digunakan di dalam seri kedua di Sirkuit Internasional Bahrain pada pada hari Minggu, 3 malam WIB tadi.

Protes pun tengah disampaikan oleh Asosiasi Pembalap Grand Prix (GPDA) kepada pihak F1 melalui surat terbuka. Tapinya hingga kini, belum ada tindak lanjut atas hal tersebut. Pembalap McLaren, Jenson Button berharap pihak F1 segera memberi respons terkait surat terbuka tersebut.

Rekan setim Fernando Alonso itu telah mengutarakan, bahwa pentingnya bagi pihak F1 tuk mendengarkan suara para pembalapnya. “Yang paling penting ialah alasan dibalik surat tersebut. Surat tersebut nanti untuk memperlihatkan bahwa kami sangat peduli dan sangat menyukai olahraga ini,” jelas Button.

Button mengakui dirinya sebagai seorang pembalap miliki keinginan untuk memberikan suara terkait dengan keputusan yang diterapkan di perhelatan F1. Menurut pandangannya, bahwa hal tersebut juga diinginkan oleh para fans F1.

“kami kepingin olahraga ini untuk terus tumbuh berkembang kedepannya nanti. Kami pun telah memberikan pendapat kami karena pandangan kami, kami ini dapat membantu olahraga ini. Kami ingin mempertahankan para pencinta F1,” tuntas Button.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close