TRENDING NEWS

Thursday, Mar 21 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Risiko Mencium Bibir Bayi

2516 2516

March 22, 2016

Hampir setiap orangtua gemas mencium bibir bayinya, sekaligus mengunjukkan rasa kasih sayang. Tapi, ungkapan kasih sayang ini ternyata dapat membahayakan kesehatan bayi. Bukan untuk membuat para orangtua kecewa, tapi untuk melindungi kesehatan bayi dari berbagai penyakit. Berikut 6 bahaya mencium bibir bayi.

– Bayi sakit

Disaat berciuman dengan bayi, air liur Anda mungkin saja ditransfer langsung secara cepat ke mulut sang bayi. Padahal seorang bayi miliki sistem imunitas tidak sekuat orang dewasa. Akibatnya, mereka mudah jatuh sakit dan itu berbahaya.

– Rawan demam

Jikalau nantinya bayi mengalami gejala seperti demam, sakit tenggorokan, tampak lelah dan letih, maka ini bisa terjadi akibat penularan penyakit yang disebar usai Anda mencium bibirnya. Konsultasikan segera dengan dokter untuk mencari jalan keluar agar si buah hati cepat pulih.

– Tertular flu

Gejala flu itupun mudah sekali menyebar dari orang dewasa ke bayi cuma dengan ciuman sederhana. Gejala lain yang muncul setelah itu termasuk sakit tenggorokan, demam, sakit kepala dan nyeri otot.

– Terserang virus meningitis

Anda tak selalu tahu kondisi kesehatan seseorang yang dekat dengan Anda. Yang dikhawatirkan ialah seusai mencium bibir bayi, bisa tertular penaykit menular seperti meningitis. Gejala awal dari penyakit ini adalah demam, mual, menggigil, , sakit leher dan sakit kepala. Jauhkan bayi Anda dari risiko itu, karena tak hanya merepotkan, tetapi juga berbahaya bagi bayi.

– Terserang virus cytomegalo

Secara singkat, penyakit ini disebut sebagai CMV. Air liur yang menempel di mulut bayi usai Anda menciumnya dapat menyebarkan penyakit cytomegalo. Ini dapat menempel di dalam tubuh selama bertahun-tahun dan bisa mengancam nyawa.

– Terserang virus herpes

Jenis virus herpes ini dapat ditransfer langsung ke orang lain dengan berciuman. Korbannya bisa saja bayi Anda jikalau nanti tak mewaspadainya. Masalah virus ini juga bisa bersarang di dalam tubuh seseorang sepanjang hidupnya.

Tags

Related Articles

Kesehatan

2516 2516

December 22, 2016

Waspada, Inilah 5 Bahaya Merokok Tuk Ibu Hamil

Dalam sebuah penelitian, disebutkan bahwa setiap bayi yang terlahir dari ibu yang miliki kebiasaan merokok di masa kehamilannya akan mengalami keterlambatan dalam perkembangan sistem sarafnya dan bahaya merokok juga akan jauh lebih berbahaya bagi tumbuh kembang janin. Oleh karena itu, dalam hal ini setiap ibu hamil sangat penting untuk menyadarai dan memahami akan bahaya merokok […]

Read More

Olahraga

2516 2516

August 26, 2016

Joe Hart Dicampakan Dari Skuad Utama Manchester City?

Berita terbaru Manchester City kali ini datang dari Joe Hart, salah satu pemain andalan The Citizens yang dikabarkan tidak terpakai lagi jasanya di skuad asuhan Pep Guardiola itu. Bernarkah demikian ? Sejatinya, Joe Hart punya andil besar dalam kesuksesan yang dicapai Manchester City sejauh ini, sebut saja, dua gelar Piala Liga, dua gelar Premier League, […]

Read More

Tekno

2516 2516

December 22, 2015

Pengimpor ZUK dipanggil Kominfo karena palsukan Sertifikat

DUAKALI.COM –┬áKementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan memanggil PT Bintang Cemerlang, pengimpor ZUK Z1 yang terbukti melakukan pemalsuan sertifikasi. Langkah ini usai penelusuran oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) yang menindak laporan dari masyarakat tersebut mengenai ZUK Z1. Seperti diketahui, PPNS ini merupakan penyidik yang berasal dari kalangan PNS untuk melakukan investigasi terhadap tindak pidana […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.