Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengutarakan bahwa dirinya mengaku sangat optimistis akan memetik hasil manis pada seri perdana MotoGP di Losail, Qatar pada pada hari Minggu kemarin. Pada seri perdana musim ini, The Doctor –julukan Rossi- akan memulai balapan di posisi kelima.

Biarpun tidak menjadi yang terdepan, Rossi juga mengutarakan bahwa posisi itu strategis buat memulai perhelatan MotoGP musim ini. “Lima terbaik bukanlah merupakan hasil yang buruk. Saya senang dengah posisi saya karena jikalau nanti kita memiliki posisi yang bagus maka kita dapat meraih hasil yang bagus pula,” tutur Rossi.

Kendatipun dirinya merasa optimistis, Rossi tak menapik dirinya tetap akan waspada di seri perdana balapan kuda mesin ternama itu. Menurutnya, di seri perdana tersebut berpotensi menyuguhkan banyak kejutan.

Selama sesi latihan banyak rider mengunjukkan performa terbaiknya. Jadi ini akan sulit. Menurut saya Marquez tampil sedikit lebih cepat. Jika dia dapat menjadi lebih cepat begitu pula dengan Lorenzo, saya harap, saya, Vinales, dan Ducati juga dapat tampil lebih baik. Dengan begitu, seri ini akan menjadi lebih menarik,” jelas pembalap asal Italia.

Pada seri perdananya di Sirkuit Losail, Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) akan duduk di posisi terdepan, disusul Marc Marquez (Repsol Honda) di posisi kedua. Sementara di tangga ketiga ditempati pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales dan di posisi keempat diduduki oleh Andrea Iannone (Ducati).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.