PT Garansindo Euro Sports (GES) akhirnya memperlihatkan tampang Scrambler Ducati untuk pertama kalinya di Indonesia. Prosesi peluncuran varian yang paling murah sepeda motor asal Italia ini dilakukan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada hari Kamis kemarin.

Perilisannya memang cukup samar, memang sengaja dibuat untuk bikin penasaran konsumen. Garansindo menutup rapat area Scrambler untuk kemudkan dibuka pada saat peluncuran akan benar-benar dilakukan. Ciri-ciri khas peluncuran ini mirip dengan yang dilakukan di negara Italia, termasuk gaya booth-nya.

”Scrambler Ducati menjadi salah satu model yang istimewa buat kami. Terbukti, disaat ini penjualan Ducati di seluruh dunia sudah memasuki 10 besar, berkat model ini,” ucap Dhani Yahya, Managing Director GES atau yang juga bisa disebut Ducati Indonesia.

Merek Italia ini menduduki booth seluas 430.5 m² dengan sebagian besar warna kuning serta kontainer yang menggambarkan sebuah karakter Scrambler Ducati dengan suatu konsep ”The Land of Joy”. Booth didesain sesuai dengan karakter merek, Style, Performance & Technology.

Semua line up Scrambler diangkat oleh Ducati Indonesia, termasuk model Sixty2 yang telah mengusung mesin 400 cc. Varian yang paling lengkap ada di jajaran Scrambler 800. Model ini sekaligus mencerminkan Scrambler Ducati yang dulu pernah diproduksi pada era 1960-an hingga 1970-an.