TRENDING NEWS

Sunday, Apr 21 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Sejak Didirikan, Baru Kali Ini Pesawat Milik Germanwings Telan Korban Jiwa

2516 2516

March 26, 2015

Frankfurt: Semua pesawat milik maskapai Germanwings tercatat sempurna dalam keselamatan penerbangan. Tidak ada satupun insiden yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Kecuali insiden yang menimpa Germanwings 4U9525 jenis Airbus A320 yang jatuh di pegunungan Alpen, Prancis Selatan, Selasa (24/3/2015) pagi, waktu setempat.

Aviation-safety.net dalam databasenya tidak mencatat adanya kecelakaan fatal sejak maskapai terbesar di Jerman ini beroperasi, yaitu pada 27 Oktober 2002. Kemudian, pada 2010, Majalah Jerman Spiegel hanya melaporkan terjadi pendaratan di Cologne yang mengakibatkan pilot dan co-pilotnya hampir pingsan.

Sementara itu, Lufthansa induk perusahaan dari Germanwings, tidak mencatat kecelakaan kematian setelah menimpa maskapainya jenis Airbus A320-211 dengan nomor penerbangan 2904 pada 14 September 1993. Saat itu, dari 70 orang yang berada di pesawat, terdiri dari 64 penumpang dan 6 awak pesawat, hanya dua orang yang meninggal dunia.

Pesawat itu melampaui landasan pacu ketika melakukan pendaratan saat tiba dari Frankfurt, Jerman, di Bandara Okecie International, Warsawa, Polandia.

Pada 5 November tahun kemarin, Lufthansa A321-200 yang terbang dari Bilbao, Spanyol ke Munich Jerman sempat mengalami kecelakaan. Media Jerman ramai-ramai memberitakan pesawat yang mengangkut 109 orang tersebut. Pasalnya, sang pilot dinilai berhasil mendaratkan pesawat dengan selamat tanpa korban jiwa setelah dalam perjalanan tiba-tiba menukik tajam di ketinggian minimal 4000 kaki.

Seperti dilaporkan AP pada Selasa (24/3/2015), Germanwings yang merupakan pesawat berbiaya rendah melayani penerbangan hingga 130 tujuan di Eropa dan sekitarnya. Dikabarkan, hingga saat ini maskapai itu memiliki armada 78 unit. Maskapai ini bersaing ketat dengan Easyjet dan Ryanair.

Kendati demikian, kali ini Germanwings mengalami musibah yang sangat berat. Dalam kejadian itu, Presiden Prancis Francois Hollande menduga kuat semua orang di dalam pesawat nahas tersebut menjadi korban jiwa. Mereka berjumlah 150, terdiri dari 144 penumpang dan 6 awak pesawat.

Pesawat hilang kontak di tengah penerbangan dari Bandara El prat Barcelona menuju Dusseldorf, Jerman. Mayoritas korban berkewarganegaraan Jerman dan Spanyol. Sebanyak 16 orang di antaranya ialah siswa SMA Jerman yang baru pulang dari program pertukaran pelajar. Selain itu, ada juga dua orang bayi.

REN

Sumber : metrotvnews.com

Tags

Related Articles

Nasional

2516 2516

October 25, 2015

KTP Palsu Di Manado Untuk Percepat Proses Kredit Motor

DUAKALI.COM – Kepala Dinas Catatan Sipil Manado Hans Tinangon mengatakan, sudah menemukan dua kasus KTP palsu. “Kaget saya sebab ketika diuji nomornya di database malah muncul nomor KTP orang lain.┬áKetika saya tanya KTP ini diperoleh dari mana, ia mengatakan dibuat oleh sales di satu perusahan motor ternama, dengan maksud mempercepat proses kredit motor yang pada […]

Read More

Nasional

2516 2516

April 14, 2015

Menjelang Azan Magrib, KPK Tahan Suryadharma

Jakarta: Suryadharma Ali ditahan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia ditahan setelah menjalani pemeriksaan perdana selama sekitar 6,5 jam. Mantan Menteri Agama itu diperiksa sejak pukul 11.30 dan berakhir pukul 18.00 WIB. Saat keluar dari Gedung KPK, SDA sudah tampil dengan rompi tahanan warna oranye, Jumat (10/4/2015). Mantan Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu disangka […]

Read More

Selebritis

2516 2516

July 13, 2016

Song Ji Hyo Enggan Kenakan Make-Up Saat Bepergian

Siapa yang tak kenal dengan sosok Song Ji Hyo? Bagi anda para penggemar K-Pop, tentunya anda kenal dengan artis Korea yang satu ini. Meski dikenal sebagai artis ternama, wanita berusia 34 tahun itu enggan mengenakan make-up ketika bepergian. Umumnya setiap wanita, khususnya publik figur tentu akan mengenakan make-up ketika hendak bepergian. Dengan make-up, tentunya mereka […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.