TRENDING NEWS

Friday, Apr 19 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Sejumlah Pesepakbola Berikut Sudahi Musim Lebih Dini Lantaran Cedera

2516 2516

February 24, 2017

Cedera menjadi neraka menyeramkan bagi para atlet sepakbola. Seringkali cedera menyebabkan kiprah sang pemain berantakan lantaran tidak bisa pulih seperti sebelumnya. Di berbagai kejuaraan musim ini, beberapa pemain harus mengalami cedera parah. Bahkan, cedera yang membuat mereka diharuskan absen sampai akhir musim.

Tekanan mental karena cedera juga sama berbahayanya bagi karir para pemain. Proses pemulihan yang berjalan selama berbulan-bulan bisa membuat pemain frustasi, dan akhirnya mengganggu mentalnya. Tekel lawan, benturan, atau hingga insiden salah posisi ketika terjatuh biasanya menjadi alasan utama cedera parah. Sejumlah kesebelasan tentu juga dirugikan dengan ketidakhadiran para pemainnya tersebut hingga rentang waktu yang cukup lama. Berikut sejumlah pemain yang diwajibkan istirahat hingga akhir musim ini:

1. Gabriel Jesus


Sejak kehadirannya pada Januari 2017 di Manchester City, Gabriel Jesus menampilkan kinerja yang impresif. Pasukan yang ditukangi oleh Pep Guardiola itu beberapa kali tertolong berkat jasanya. Gabriel Jesus bahkan diduga berpotensi melengserkan Sergio Aguero sebagai striker inti The Citizens. Di pagelaran Liga Primer Inggris, striker berpaspor Brasil ini sudah mengantongi tiga gol dari empat laga. Sial bagi City, Gabriel Jesus menderita cedera lutut dalam laga kontra Bournemouth. Ia pun harus dioperasi yang pemulihannya berjalan hingga akhir musim ini.

2. Ilkay Gundogan


Playmaker Manchester City, Ilkay Gundogan, mengalami cedera ligamen lutut yang didapatnya ketika timnya tengah berhadapan dengan Watford 15 desember lalu. Pemain yang telah menginjak usia 26 tahun itu diprediksikan membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama. Biasanya, cedera ligamen lutut memerlukan waktu selama lima sampai enam bulan. Riwayat cedera yang dialami Gundogan bukanlah kisah baru dalam jejak karirnya. Cedera ini membuat pemain berkebangsaan Jerman ini harus absen hingga akhir musim ini.

3. Aleix Vidal


Aleix Vidal sempat menjalani kesulitan di awal kedatangan ke Barcelona. Ia tidak mendapat jatah bermain secara reguler dan lebih sering menghabiskan waktu sebagai pemanas kursi cadangan. Belakangan, Aleix Vidal mulai diberi jatah bermain untuk mengisi posisi sebagai right wing-back. Ia mampu menunjukkan potensinya untuk bermain di level tim sekaliber Blaugrana. Sayangnya, Aleix Vidal menderita cedera dislokasi pergelangan kaki. Cedera itu menyebabkan dia harus menepi dari lapangan hingga akhir musim ini.

4. Giacomo Bonaventura


Playmaker AC Milan Giacomo Bonaventura harus absen hingga akhir musim ini setelah ia melakukan operasi cedera di bagian pahanya. Pemain berkebangsaan Italia yang berusia 27 tahun itu menderita cedera saat Rossoneri tumbang 2-1 atas Udinese di kejuaraan Serie A Italia. Seusai menjalani rentetan pemeriksaan, pihak klub memastikan sang playmaker wajib naik meja bedah. AC Milan memastikan kalau Bonaventura sudah melakukan operasi di Finlandia. Dengan begitu, ia harus menjalani pemulihan paling tidak selama empat bulan ke depan atau sampai akhir musim ini.

5. Danny Ings


Nasib penyerang dari pasukan yang ditukangi oleh Jurgen Klopp ini pun tak kalah naas dengan nama-nama diatas, Danny Ings. Baru mendarat ddi Anfield pada musim panas 2015, ia harus menepi sampai akhir musim lantaran menderita cedera lutut. Harapan kembali timbul ketika musim panas lalu cederanya pulih. Tapi, pemain berpaspor Inggris itu justru didera cedera lagi. Parahnya, cedera Ings sejenis dengan yang pernah dideritanya setahun sebelumnya. Lutut kaki kirinya cedera serius ketika dia mulai kembali ke skuat inti The Reds sehingga dia diharuskan absen lagi hingga akhir musim 2016-2017.

Tags

Related Articles

Kesehatan

2516 2516

August 10, 2016

Hindarkan 4 Makanan Ini Jika Tidak Ingin Kecerdasan Otak Menurun

Setiap harinya, setiap orang butuh mengasup makanan untuk kesehatan yang berfungsi untuk semua organ di dalam tubuh. Meski demikian, anda tetap harus berhati-hati terhadap apa yang anda konsumsi, karena sejatinya makanan yang dikonsumsi mempengaruhi semua hal di dalam tubuh, salah satunya adalah kecerdasan otak. Otak membutuhkan nutrisi agar dapat bekerja dengan optimal, apabila tidak, maka […]

Read More

Olahraga

2516 2516

June 24, 2016

Campakan Juventus, Alvaro Morata Kembali Berlabuh ke Los Blancos

Pasca kembali mengaktifkan pilihan pembelian dari Juventus, akhirnya Alvaro Morata resmi kembali merumput ke Real Madrid. Sejauh ini, Morata adalah pemain pertama yang di beli Los Blancos di bursa transfer musim ini. Dilansir dari Marca, Los Blancos telah mewartakan bahwa Alvaro Morata telah resmi digaet kembali dari Juventus. Pemain berusia 23 tahun ini telah sukses […]

Read More

Otomotif

2516 2516

April 19, 2015

Lawan Arah, Seorang Nenek Sebabkan masalah Lalu Lintas

Tidak selamanya aksi gila-gilaan di jalan raya dilakukan oleh anak muda. Buktinya di Essex, Inggris ada seorang nenek yang berkendara secara ugal-ugalan di jalan. Dilansir dari Brentwood Gazette, kejadian bermula saat akan ada penutupan jalan yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Tetapi tampaknya nenek berumur 80 tahun tersebut tidak sabar dan memutar balik mengambil jalur berlawanan. […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.