TRENDING NEWS

Sunday, Mar 24 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Sejumlah Sajian Frozen Food Ini Berpotensi Jadi Ladang Penghasilanmu

2516 2516

February 18, 2017

Di tengah banyaknya konsep tentang makanan yang ingin diolah menjadi bisnis kuliner, mungkin sejumlah frozen food ini bisa jadi salah satu opsi bagi kalian. Dan jika masih cemas soal modal, beberapa bisnis frozen food ini ternyata bisa dilakukan dengan modal seminimalis mungkin namun juga bisa mendatangkan profit yang tidak sedikit. Berikut beberapa daftar frozen food yang dapat diolah menjadi ladang bisnismu :

1. Pisang Cokelat Meleleh


Istilah Piscok mungkin sudah tak lagi terdengar asing. Dari dulu hingga sekarang, jajanan ini tetap jadi favorit, bahkan sudah ada penjual yang mengolah pisang coklat menjadi sajian kekinian, dengan diisi coklat berkualitas dan meleleh ketika disantap. Pisangnya pun lembut sekali, tak heran makanan ini selalu ramai diincar pegawai kantor ataupun para pelajar.

Tapi tahukah kamu bahwa dengan menjalankan bisnis seperti ini, kamu bisa saja memperoleh banyak keuntungan. Menurut taksiran, harga grosiran jika kamu membeli di distributornya adalah Rp 2.000 dan kamu membeli 20 biji, kamu cuma butuh modal Rp 40.000. Sedangkan yang dijual di pasaran oleh pisang coklat kekinian biasanya adalah Rp 5.000, maka profit yang kamu dapatkan adalah 20 x Rp 5.000 = Rp 100.000, dikurang modal Rp 40.000 = Rp 60.000.

2. Rujak Cireng


Rujak cireng pun sedang naik daun. Sensasi kenyal dan garingnya cireng kemudian dicelupkan ke dalam saus bumbu rujak memang sungguh juara, apalagi ketika dinikmati saat sore hari. Itulah alasan kenapa jajanan seperti ini mulai banyak diminati dan banyak pula dijual di berbagai restoran atau rumah makan.

Sedangkan bagi kalian yang ingin mencoba berdagang jajanan seperti ini, bukanlah hal mustahil untuk dilakukan. Kamu tidak perlu merogoh kocek yang dalam seperti bisnis kuliner lainnya. Mari kita kalkulasikan, biasanya harga yang dijual oleh produsen adalah Rp 10.000 per pack dengan isi 20 biji. Ketika kamu menjualnya, mari kita asumsikan harga yang kamu berikan adalah Rp 8.000 per porsi dengan isi 5 biji tiap porsinya, maka total penjualan yang diperoleh adalah Rp 32.000. Profitnya yaitu Rp 32.000 – Rp 10.000 = Rp 22.000.

3. Otak-otak


Makanan ringan dari olahan ikan yang disantap dengan sambal kacang ini juga bisa jadi opsi ide jualan. Apalagi labanya pun cukup menggiurkan. Biasanya satu bungkus otak-otak berisikan 30 biji dan dibanderol dengan harga Rp 15.000. Kemudian saat kamu menjualnya, cukup tetapkan harganya dengan Rp 9.000 per porsi (5 biji). Maka total profit tersebut sebesar Rp 54.000 kemudian dikurang Rp 15.000 = Rp 39.000. Tertarik?

4. Cireng Isi


Selain cireng rujak, jangan lupakan juga cireng isi. Tentu kalian tidak asing dengan makanan ringan ini, kan? Sensasi menggigit cireng yang renyah dan empuk, kemudian ditambah isian pula di dalamnya pasti menarik hati. Mulai dari isian sosis hingga daging asap. Nah, tidak ada ruginya jika kamu berpikir untuk menjadikan ini sebagai objek bisnismu. Biasanya, harga yang dijual oleh produsen adalah Rp 45.000 per pack berisi 30 pcs. Namun jika kamu menjual satu porsi berisi 5 pcs dengan harga 15.000, maka total profitnya adalah Rp 90.000, lalu dikurangi RP 45.000, untung yang kamu peroleh adalah Rp 45.000.

5. Roti Maryam


Dewasa ini, roti maryam pun tak kalah tenar dengan hidangan-hidangan yang telah dibahas diatas. Roti jenis ini selain gurih ketika dikunyah juga punya rasa yang menarik, bisa digabungkan dengan aneka pilihan penyedap rasa seperti cokelat messes, selai, atau apapun yang rasanya manis. Coba bayangkan, dinikmati selagi hangat pasti akan terasa sangat enak. Nah, kenapa tidak dicoba usaha ini? Pendapatannya pun bisa membantu meringankan beban cicilanmu, kok!

Biasanya, taksiran harga yang dijual oleh produsen adalah Rp 15.000 untuk satu pack berisi 5 pcs. Tapinya jika kamu tertarik menjual ini, tentunya yang akan kamu beli tidaklah hanya satu pack saja. Nah, jika kamu jual dengan harga Rp 7.000 per satuannya, kamu sudah bisa menghasilkan profit sekitar Rp. 20.000. Itupun hanya kalkulasi untuk satu pack saja, entah jika kamu membeli puluhan pack. Profitmu bisa saja berkali lipat.

Tags

Related Articles

Internasional

2516 2516

April 17, 2015

37 Kepala Negara Konfirmasi Kehadiran di KAA 2015

Jakarta: Jumlah negara yang mengonfirmasi kehadiran ke Konferensi Asia Afrika 2015 semakin bertambah menjelang hari pelaksanaan pada 19-24 April. 77 negara dipastikan akan hadir. KAA pada 19-23 April 2015 dilaksanakan di Jakarta, sementara hari terakhir di Bandung, Jawa Barat. “Per hari ini sudah confirm 77 negara. Kepala negara yang confirm 37, wakil kepala negara 6,” […]

Read More

Nasional

2516 2516

March 17, 2015

Romi Herton dan Istri Bakal Ajukan Banding

JAKARTA – Wali Kota nonaktif Palembang Romi Herton dan istrinya Masyito akan mengajukan banding. Pengadilan Tindak Pidana Korupsi menjatuhkan enam tahun penjara kepada Roni dan empat tahun penjara kepada Masyitoh. Kuasa hukum keduanya, Sirrya Prayuna, mengungkapkan banding tersebut akan disampaikan sepanjang jaksa pada Komisi Pemberantasan Korupsi juga menyatakan banding atas putusan pengadilan tersebut. “Kalau KPK […]

Read More

Nasional

2516 2516

December 7, 2015

Pelaku Pasar Tunggu Efektivitas Paket Ekonomi

DUAKALI.COM – Bursa Efek Indonesia (BEI) mengemukakan bahwa pelaku pasar saham sedang menanti efektivitas paket kebijakan ekonomi pemerintah dalam mengatasi sentimen negatif yang datang dari eksternal. Pasar masih terus menunggu efektivitas paket kebijakan ekonomi pemerintah. “Untuk menjaga pasar, kami terus berupaya memberikan kepercayaan dan ketenangan bagi investor untuk tetap berinvestasi dan bertransaksi di pasar modal […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.