Olahraga

Selepas Lorenzo Pergi, Vinales Merapat ke Movistar Yamaha

Tanda tanya besar mengemuka seusai Jorge Lorenzo meresmikan dirinya bakal menjadi pembalap Ducati Corse mulai MotoGP 2017 nanti. Pertanyaannya ialah siapakah pembalap yang akan menemani Valentino Rossi di Movistar Yamaha pada saat musim depan nantinya?

Disebabkan banyaknya faktor yang ikut terlibat, publik sejatinya bisa mengira-ngira siapakah suksesor Lorenzo di Movistar Yamaha. Salah satu faktor itu ialah masalah finansial.

Movistar yang disaat sekarang ini masih akan menjadi sponsor tim asal Aalst, Belgia, itu, kemungkinan besar pengganti Lorenzo tetap berasal dari Spanyol. Movistar Yamaha tentunya pun akan mencari rider muda lainnya yang penuh potensi.

Sosok itu bukanlah hanya sebagai pengganti Lorenzo, tapinya juga akan menjadi penerus tahta Valentino Rossi yang kemungkinan besar pensiun usai kontraknya habis pada musim 2018 nanti. Dan kandidat paling sempurna itu adalah rider Suzuki, Maverick Vinales.

Rossi sendiri pernah mengutarakan bahwa Vinales ialah calon rider top. Pembalap belia tersebut kini memang masih jauh untuk bisa bersaing dengan Lorenzo. Marc Marquez, Dani Pedrosa, atau Rossi, tapinya dia telah menunjukkan tanda-tanda bakal meroket di dalam beberapa musim ke depannya.

Gabungnya Yamaha di bawah naungan bos-bos berpengalaman semisal Lin Jarvis dan Massimo Meregalli, lalu rider panutan macam Rossi, bakat Vinales akan terasah secara optimal dan bisa menjelma menjadi “alien” MotoGP.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close