Siap Saingi Xiaomi Mi6, Inilah Spesifikasi Nokia 8 Yang Diunggulkan

Siap Saingi Xiaomi Mi6, Inilah Spesifikasi Nokia 8 Yang Diunggulkan

Selain meluncurkan Nokia 6, pabrikan ponsel asal Finlandia itu juga telah resmi memperkenalkan smartphone terbarunya yang juga mengandalkan sistem ope

Harga Oppo F1s New Edition dan Spesifikasi Terlengkapnya
XL Future Leader Mampir di Pontianak
Beberapa Aplikasi Yang Sanggup Permudah Kesibukanmu Di Kantor

Selain meluncurkan Nokia 6, pabrikan ponsel asal Finlandia itu juga telah resmi memperkenalkan smartphone terbarunya yang juga mengandalkan sistem operasi Android Nougat 7.0, yakni Nokia 8. Perangkat ponsel ini dirancang untuk mengisi kelas premium dengan menawarkan sejumlah fitur yang canggih dan berkualitas, sehingga mampu menyaingi smartphone dari vendor lainnya, seperti LG G6, Xiaomi Mi6, dan Samsung Galaxy S8.

Smartphone Nokia 8 ini hadir dengan layar sentuh berdimensi 5.7 inci yang memiliki resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels dan kerapatan layar sebesar 515 pixel per inci. Tersemat pula lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5 yang mampu memproteksi bagian layarnya dari benturan maupun goresan.

Nokia merancang smartphone ini dengan desain premium dan mengutamakan kesan mewah di setiap sisinya. Tak ketinggalan, ponsel ini dibalut dengan material Alumunium Series 6000 yang sebelumnya juga telah dibekali pada Nokia 6 dengan tingkat presisi yang tinggi.

Membidik kalangan kelas menengah ke atas, tak heran jika harga Nokia 8 terbilang cukup mahal. Karena, smartphone ini disenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang berkolaborasi dengan processor delapan inti berkecepatan Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo). Performanya juga disempurnakan berkat dimilikinya pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Adreno 540.

Smartphone ini dikabarkan bakal dihadirkan dalam dua varian yang berbeda, yakni dibedakan dari kapasitas memori internalnya, yakni 64GB dan 128GB. Terbenam pula RAM yang besar kapasitasnya mencapai 6GB. Selain itu, Nokia juga membenaminya dengan slot microSD yang memungkinkan para penggunanya untuk memperluas kapasitas penyimpanannya hingga maksimal 256GB.

https://youtu.be/n21RrVlRAFY

Di sektor konektivitasnya sendiri, Nokia 8 dijejali dengan beragam fitur yang cukup lengkap, yakni fitur Dual Sim serta jaringan 4G LTE untuk mempermudah para penggunanya dalam mengakses internet. Tersedia pula teknologi WiFi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, NFC, Bluetooth, port USB Type-C, serta teknologi GPS yang terdiri dari A-GPS dan Glonass.

Nah, pada sektor fotografinya sendiri, Nokia telah memperlengkapi smartphone terbarunya ini dengan teknologi OIS dan EIS yang mampu memaksimalkan serta menstabilkan rekaman video maupun hasil jepretan foto yang diambil dari ponsel pintar ini.

Penggunaan teknologi video stabilization itu jauh lebih berkualitas dari apa yang dimiliki para rivalnya. Pasalnya, teknologi tersebut sudah terbukti keampuhannya dalam menstabilkan video ketika menangkap rekaman gambar yang bergerak. Menariknya lagi, Nokia 8 disenjatai dengan kamera belakang berkekuatan 24 Megapixels yang memiliki kemampuan merekam video 4K.

Kemampuan kamera belakang yang dimiliki Nokia 8 tak terluputkan dari sejumlah fitur fotografi yang berkualitas. Selain EIS dan OIS, Nokia juga telah memperlengkapinya dengan fitur LED Flash dan Phase detection autofocus, sehingga dapat diandalkan untuk menjepret gambar dengan bidikan yang cepat. Sementara di bagian depannya, terbenam kamera selfie beresolusi 12 megapixel yang mampu memanjakan para penggunanya ketika foto selfie dan video call.

Tak ketinggalan, Nokia 8 juga dibenami dengan fitur fingerprint sensor untuk meningkatkan keamanan data pada ponsel ini. fitur tersebut telah terintegrasi langsung dengan tombol home yang tersemat di bagian depan. Terbenam pula teknologi Dolby Atmos yang dapat diandalkan untuk menghasilkan suara yang jernih dan menggelegar.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Nokia 8 telah dipersenjatai dengan OS Android Nougat 7.0 yang dpercantik dengan antarmuka besutan Nokia sendiri. Setelah melihat spesifikasi Nokia 8, tentunya sangat sebanding dengan harganya yang terbilang mahal.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam