TRENDING NEWS

Thursday, Mar 21 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Siap Saingi Xiaomi Mi6, Inilah Spesifikasi Nokia 8 Yang Diunggulkan

2516 2516

January 18, 2017

Selain meluncurkan Nokia 6, pabrikan ponsel asal Finlandia itu juga telah resmi memperkenalkan smartphone terbarunya yang juga mengandalkan sistem operasi Android Nougat 7.0, yakni Nokia 8. Perangkat ponsel ini dirancang untuk mengisi kelas premium dengan menawarkan sejumlah fitur yang canggih dan berkualitas, sehingga mampu menyaingi smartphone dari vendor lainnya, seperti LG G6, Xiaomi Mi6, dan Samsung Galaxy S8.

Smartphone Nokia 8 ini hadir dengan layar sentuh berdimensi 5.7 inci yang memiliki resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels dan kerapatan layar sebesar 515 pixel per inci. Tersemat pula lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5 yang mampu memproteksi bagian layarnya dari benturan maupun goresan.

Nokia merancang smartphone ini dengan desain premium dan mengutamakan kesan mewah di setiap sisinya. Tak ketinggalan, ponsel ini dibalut dengan material Alumunium Series 6000 yang sebelumnya juga telah dibekali pada Nokia 6 dengan tingkat presisi yang tinggi.

Membidik kalangan kelas menengah ke atas, tak heran jika harga Nokia 8 terbilang cukup mahal. Karena, smartphone ini disenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang berkolaborasi dengan processor delapan inti berkecepatan Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo). Performanya juga disempurnakan berkat dimilikinya pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Adreno 540.

Smartphone ini dikabarkan bakal dihadirkan dalam dua varian yang berbeda, yakni dibedakan dari kapasitas memori internalnya, yakni 64GB dan 128GB. Terbenam pula RAM yang besar kapasitasnya mencapai 6GB. Selain itu, Nokia juga membenaminya dengan slot microSD yang memungkinkan para penggunanya untuk memperluas kapasitas penyimpanannya hingga maksimal 256GB.

https://youtu.be/n21RrVlRAFY

Di sektor konektivitasnya sendiri, Nokia 8 dijejali dengan beragam fitur yang cukup lengkap, yakni fitur Dual Sim serta jaringan 4G LTE untuk mempermudah para penggunanya dalam mengakses internet. Tersedia pula teknologi WiFi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, NFC, Bluetooth, port USB Type-C, serta teknologi GPS yang terdiri dari A-GPS dan Glonass.

Nah, pada sektor fotografinya sendiri, Nokia telah memperlengkapi smartphone terbarunya ini dengan teknologi OIS dan EIS yang mampu memaksimalkan serta menstabilkan rekaman video maupun hasil jepretan foto yang diambil dari ponsel pintar ini.

Penggunaan teknologi video stabilization itu jauh lebih berkualitas dari apa yang dimiliki para rivalnya. Pasalnya, teknologi tersebut sudah terbukti keampuhannya dalam menstabilkan video ketika menangkap rekaman gambar yang bergerak. Menariknya lagi, Nokia 8 disenjatai dengan kamera belakang berkekuatan 24 Megapixels yang memiliki kemampuan merekam video 4K.

Kemampuan kamera belakang yang dimiliki Nokia 8 tak terluputkan dari sejumlah fitur fotografi yang berkualitas. Selain EIS dan OIS, Nokia juga telah memperlengkapinya dengan fitur LED Flash dan Phase detection autofocus, sehingga dapat diandalkan untuk menjepret gambar dengan bidikan yang cepat. Sementara di bagian depannya, terbenam kamera selfie beresolusi 12 megapixel yang mampu memanjakan para penggunanya ketika foto selfie dan video call.

Tak ketinggalan, Nokia 8 juga dibenami dengan fitur fingerprint sensor untuk meningkatkan keamanan data pada ponsel ini. fitur tersebut telah terintegrasi langsung dengan tombol home yang tersemat di bagian depan. Terbenam pula teknologi Dolby Atmos yang dapat diandalkan untuk menghasilkan suara yang jernih dan menggelegar.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Nokia 8 telah dipersenjatai dengan OS Android Nougat 7.0 yang dpercantik dengan antarmuka besutan Nokia sendiri. Setelah melihat spesifikasi Nokia 8, tentunya sangat sebanding dengan harganya yang terbilang mahal.

Tags

Related Articles

Nasional

2516 2516

May 5, 2015

Tak Punya Dasar Hukum, KPU Kekeuh Pertahankan PKPU

Jakarta: Pimpinan DPR, Komisi II DPR dan Komisi Pemilihan Umum melakukan rapat konsultasi terkait aturan partai yang dapat mengikuti Pilkada. Namun, KPU dan DPR masih belum bisa menemukan kata sepakat. Dasar rujukan kepengurusan partai yang diakui oleh KPU masih menjadi perdebatan. KPU bersikukuh untuk menggunakan putusan yang inkracht untuk menjadi dasar. Menurut Komisioner KPU Ida […]

Read More

Selebritis

2516 2516

April 25, 2015

Begini Cara Mike Lewis Pikat Wanita

Jakarta: Mike Lewis selalu memperhatikan atribut fesyen yang dikenakan. Mantan suami Tamara Bleszynski ini ingin terlihat memesona di mata lawan jenis. “Harus ada budget khusus untuk beli sepatu, baju, jas, kemeja, dan jam tangan. Itu penting. Apalagi untuk memikat para wanita. Yang pertama dilihat cewek adalah sepatu dan jam tangan,” ungkap Mike. Aktor film “Suster […]

Read More

Selebritis

2516 2516

December 8, 2016

Inilah Deretan Selebriti Indonesia Lebih Prioritaskan Karir Ketimbang Pendidikan

Meniti karir di industri hiburan Tanah Air memang begitu menyenangkan. Tapinya untuk mencapai keemasan dalam berkarir, memang harus ada ‘harga yang dibayar’, salah satunya adalah waktu. Sebagian besar selebriti Indonesia telah menyadari bahwa betapa pentingnya mengenyam pendidikan formal, sehingga mereka harus mampu membagi waktu antara keluarga, pendidikan, hingga karir. Meski demikian, ada juga selebriti Indonesia […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.