Siswa SMA Jadi Sasaran Edukasi Nyetir yang Aman dan Benar

Siswa SMA Jadi Sasaran Edukasi Nyetir yang Aman dan Benar

JAKARTA – PT Total Oil Indonesia ikut berupaya menekan angka kecelakaan di jalan raya dengan memberikan edukasi keselematan berkendara. Menariknya, ob

Honda Tambah Jaringan di Ujung Timur Pulau Jawa
Tiongkok Klaim Pulau Natuna Indonesia
Indonesia AirAsia X Resmi Terbangi Rute Bali-Melbourne

JAKARTA – PT Total Oil Indonesia ikut berupaya menekan angka kecelakaan di jalan raya dengan memberikan edukasi keselematan berkendara. Menariknya, objek yang diberikan pelatihan adalah para remaja, yang notabene sebagian besar adalah first time driver atau orang-orang yang belum lama berkendara.

Program tersebut diberi nama Total Safety Riding Clinic, mulai diselenggarakan di SMAN 2 Jakarta, (18/3/2015). Sejumlah pengetahuan berkendara, khususnya menjaga kesopanan dan meningkatkan keterampilan di jalan diberikan oleh para profesional, yakni Jusri Pulubuhu, konsultan defensive driving, juga Denny Pribadi, pebalap profesional.

Managing Director PT Total Oil Indonesia, Emmanuel Dujeu, mengatakan kegiatan ini menjadi sarana edukasi untuk remaja pengguna jalan agar menjaga keselamatan, serta membantu menurunkan tingkat kecelakaan pada saat berkendara.

“Karena minimnya pengetahuan pada saat berkendara, kami mencoba mengedukasi pelajar di sekolah agar lebih mengerti akan pentingnya menjaga keselamatan mereka pada saat berkendara dan nyawa yang harus diselamatkan adalah nyawa mereka sendiri,” kata Dujeu.

Faktanya, dari data Korlantas Polri, pada 2013, setiap hari 80-90 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. Berarti, setiap jamnya 5-9 orang meninggal di jalan raya.

Lalu data World Health Organization (WHO) pada 26 Januari 2014, Indonesia menjadi negara ke-5 dengan jumlah kematian akibat kecelakaan terbanyak di dunia, yang tiap tahun harus kehilangan hingga 40.000 nyawa remaja atau anak-anak di bawah usia 25 tahun.

Melalui kegiatan ini Total mengharapkan siswa semakin memahami pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya. Ujung-ujungnya, membantu mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di kalangan remaja Indonesia di masa mendatang.

Sumber : tribunnews.com

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam