TRENDING NEWS

Friday, Mar 22 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Sukses PAN di Tengah Konflik Internal Golkar dan PPP

2516 2516

March 25, 2015

Jakarta: Partai Amanat Nasional (PAN) sukses menggelar Kongres ke-IV di salah satu hotel di Nusa Dua, Bali. Sementara, dua seniornya Partai Golkar dan PPP masih berkutat dengan konflik internal.

Ketua Umum PAN Hatta Rajasa membuka Kongres pada Sabtu 28 Februari, sekitar pukul 19.00 WIB. Ketua Steering Committee Kongres PAN Taufik Kurniawan menyatakan  setidaknya enam ratus kader PAN menghadiri Kongres.

Hatta melaporkan pertanggungjawaban kinerjanya selama memimpin PAN. Kongres juga menjadi pertarungan antara Hatta dengan Zulkifli Hasan memperebutkan kursi orang nomor satu di PAN. Suasana di lokasi Kongres sangat meriah.

Dalam rentetan kongres, pendukung Zul dan Hatta kerap bersorak di luar ruang rapat. Kedua kubu saling meneriakkan nama calon yang mereka dukung untuk membakar semangat. Kedua kubu dinilai memiliki dukungan yang sama besar.

Namun, kericuhan justru pecah di ruang sidang pleno yang tengah membahas tata tertib persidangan. Baru beberapa jam sidang dibuka, pembahasan tata tertib ini diwarnai kericuhan lantaran ada perwakilan DPW yang dicoret sebagai peserta.

Lantaran takut kericuhan berlanjut, pemilihan ketua umum yang sedianya dilakukan Senin (2/3/2015) dipercepat menjadi Minggu, 1 Maret, malam. Panitia memberlakukan pemilihan ketua umum dengan sistem voting tertutup untuk menghindari kericuhan.

Zul dipastikan mengambil alih kursi ketua umum setelah meraih 292 suara unggul enam suara dari inkumben. Air mata bahagia nampak berlinang di mata Zul. Dia kemudian disahkan sebagai nahkoda baru partai berlambang matahari ini. Teriakan massa pendukung menggema.

Tak lama berselang, besan Amien Rais itu langsung menyalami Hatta dan berpelukan. Pelukan itu cukup lama. Keduanya juga tampak saling berbisik. Kisruh pendukung pendukung Zul dan Hatta tak berlanjut hingga meja hijau.

Saat PAN sukses menggelar Kongres, suasana berbeda terjadi di Golkar dan PPP. Partai Golkar masih terbelah, kubu Agung Laksono dan kubu Aburizal Bakrie. Pengadilan mengembalikan persoalan itu untuk diselesaikan di internal partai. Mahkamah Partai, sebagai pihak yang berwenang belum mengeluarkan putusan, pengurus mana yang sah.

Partai Golkar sudah terbelah sejak akhir 2014. Penyebabnya, kubu Agung tak terima dengan agenda Munas Golkar yang disusun pengurus versi Aburizal Bakrie.

Sementara, konflik di internal PPP semakin panas setelah PTUN menerima gugatan PPP kubu Djan Faridz terkait pengesahan Kemenkum dan HAM terhadap kepengurusan PPP pimpinan Romahurmuziy dan membatalkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM No M.HH-07.AH.11.01 Tahun 2014.

Pagi ini, kubu Romi mengajukan banding atas putusan PTUN ke PT TUN.
TRK

Sumber : tribunnews.com

Tags

Related Articles

Kesehatan

2516 2516

April 27, 2016

Beragam Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Ibu hamil biasanya selalu memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsinya setiap hari agar sang ibu dan janinnya tetap sehat. Asupan makanan yang sakit sangat dibutuhkan oleh sang ibu karena diusia kehamilan muda, sangat rentan mengalami keguguran. Utamnya pada usia kehamilan trisemester pertama, ibu hamil wajib memenuhi asupan mineral dan vitamin sehingga janin berkembang dengan baik. Berikut […]

Read More

Nasional

2516 2516

March 16, 2015

Bareskrim Polri Periksa Seskab Andi Widjajanto

Jakarta – Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso mengungkapkan, penyidik tengah mendalami dugaan tindak pidana yang dilakukan Ketua KPK non-aktif Abraham Samad atas dugaan penyalahgunaan wewenang. Menurut Budi, pihaknya telah memeriksa beberapa orang saksi. Di antaranya Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto. “Andi Widjajanto sudah diperiksa sebagai saksi kasus Rumah Kaca Abraham Samad (AS),” kata Budi […]

Read More

Olahraga

2516 2516

April 23, 2016

Suarez Iba Dengan Situasi Yang Dialami Neymar

Kinerja kurang impresif dalam beberapa laga terakhir membuat striker Barcelona, Neymar dihujani kritik. Fan Barcelona bisa jadi makin antipati kepadanya setelah insiden “beradu mulut” dengan bek Barcelona, Jordi Alba saat melawan Valencia, pada Senin lalu. Sebagai rekan setim, Luis Suarez kasian dengan situasi yang dialami Neymar. Demi kesuksesan tim, Suarez lantas meminta kepada fan untuk […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.