Kurang dari sepekan lagi para rider MotoGP akan kembali bersaing buat memperebutkan gelar pembalap tercepat nanti. Seri kedua akan digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pada hari Senin 4 April 2016 dini hari WIB.

Di seri keduanya itu, nama-nama besar semisal Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan Marc Marquez telah mengutarakan bahwa dirinya sudah menyuguhkan performa terbaik. Tapinya bukan hanya para pembalap senior yang ingin unjuk gigi. Pembalap muda Tim Aspar, Eugene Laverty, juga telah menyatakan siap ikut bersaing dalam perebutan posisi terdepan di seri kedua ini.

Biarpun demikian, Laverty berpandangan sangat sulit untuk mengetahui pembalap yang akan tampil dominan di seri Argentina. Pasalnya, beberapa tim hingga kini masih beradaptasi dengan penggunaan sistem elektronik baru (ECU).

“Sangat sulit tuk memprediksi siapa yang akan mendominasi. Pada seri kedua ini akan lebih kompetitif karena adanya penggunaan sistem elektronik baru. Selain itu, ada beberapa tim yang masih beradaptasi dan melihat bagaimana performa mesin dan ban yang akan digunakan nantinya,” ujar Laverty.

“Tapinya, saya optimis dapat tampil lebih baik di seri ini. Argentina adalah salah satu seri yang paling saya sukai sejak saya mencobanya pada tahun lalu. Kini saya telah memiliki pengalaman berlaga di MotoGP dan saya percaya diri dengan motor saya,” pungkas Laverty.