Syarat Agung Laksono Yang Diperuntukkan Aburizal Bakrie

Syarat Agung Laksono Yang Diperuntukkan Aburizal Bakrie

DUAKALI.COM - Partai Golkar hasil Munas Ancol yang dipimpin Agung Laksono membantah merusak proses rekonsiliasi dengan tetap menempuh jalur hukum sete

Putusan Sela PTUN Keluar, Kubu Ical Merasa Menang
Ical Kumpulkan DPD I dan II Partai Golkar Malam Ini
Kubu Ical Imbau Kader Golkar Tak Terprovokasi Kubu Agung Laksono

DUAKALI.COM – Partai Golkar hasil Munas Ancol yang dipimpin Agung Laksono membantah merusak proses rekonsiliasi dengan tetap menempuh jalur hukum setelah putusan Mahkamah Agung (MA). Pasalnya, kubu Agung Laksono telah mengajukan kasasi atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Ketua DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono, Ace Hasan Syadzily, mengatakan pihaknya akan dapat menghentikan proses hukum bila kubu Aburizal Bakrie (Ical) membuka diri menerima rekonsiliasi dengan menggelar munas bersama.

“Apabila menerima proses rekonsiliasi dengan munas bersama maka kami mencabut proses hukum yang berjalan,” ujar Ace Hasan saat dihubungi, Senin (10/11/2015). Anggota Komisi VIII DPR RI ini menambahkan, pihaknya akan tetap mengedepankan proses politik dengan melakukan perundingan antara Agung Laksono dan Ical.‎

Sebab, menurutnya, semangat putusan MA adalah rekonsiliasi. Dalam putusan MA tersebut tidak ada klausul memerintahkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk mengesahkan Munas Bali.‎ “Oleh karena itu, Agung Laksono sebagai Ketua Golkar versi Munas Ancol terbuka untuk rekonsiliasi,” katanya.

Dia mengatakan bahwa Agung Laksono sebagai ketua umum tidak dapat mengambil keputusan sepihak. Pembicaraan dengan Ketum Golkar hasil Munas Bali Ical harus disampaikan dalam rapat pleno atau harian.

“Apa pun pembicaraan yang terjadi antara Pak Agung Laksono dan Pak Aburizal Bakrie akan dibahas dalam rapat DPP Partai Golkar. Oleh karena itu, terkait upaya rekonsiliasi ini, Pak Agung Laksono akan membahasnya dalam kerangka mekanisme organisasi,” pungkasnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam