TRENDING NEWS

Sunday, Apr 21 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Tempel HP di Kaca Mobil, Apakah di Izinkan?

2516 2516

July 9, 2016

Aplikasi pengarah jalan di ponsel yang sekarang makin mumpuni dan berguna mendorong tren baru pada kalangan pengemudi. Tapinya sering kali terlihat pada mobil, pengemudi menempelkan ponsel di kaca depan mobil, memangnya hal itu boleh dilakukan?

Ada banyak kegunaan kaca depan, selain jadi faktor krusial buat aerodinamis desain mobil juga sebagai penampang utama pandangan pengemudi. Itulah alasannya bidang kaca depan selalu luas dan tanpa halangan agar memaksimalkan visibilitas.

Tentu kegunaannya bakal kurang maksimal jikalau dihalangi sesuatu, misalnya ponsel. Buat yang sulit menghapal jalan atau mau ke lokasi baru, penunjuk arah memang jadi solusi. Tapinya, jika harus menggunakan ponsel setidaknya ditempel pada posisi mengganggu pandangan.

“Untuk perangkat GPS (global positioning system) semestinya tidak menghalangi ruang pandang pengemudi yang dapat menambah blind spot. Kalau saran saya pakai yang model tanam di dasbor sekalian sama sistem audio,” kata Training Director The Real Driving Center (RDC) Marcell Kurniawan, via teks, pada hari Selasa kemarin.

Maksud Marcell, semestinya pengemudi menggunakan headunit sebagai layar pengarah jalan. Opsi itu sebenarnya lebih bagus, tapi bukan favorit karena buat mobil yang belum punya maka pengemudi harus membeli. Ponsel tetap dianggap lebih efisien.

“Jikalau harus meletakan dekat pilar A tapinya jangan sampai terlalu menghalangi, usahakan agak sedikit ke atas. Toh, GPS sudah dilengkapi dengan instruksi suara yang dimaksudkan mengurangi pengemudi terus-menerus melihat ke GPS,” ucap Marcell.

Pada semua desain mobil, pilar A adalah titik buta yang mudah dipahami pengemudi. Mendekatkan ponsel ke dekat situ bisa lebih mudah diadaptasi, meski masih tergantung ukuran ponsel. Menurut Marcell lagi, posisi dekat pilar A masih lebih bagus ketimbang meletakan ponsel di lingkar kemudi. Posisi yang lebih tidak dianjurkan lagi, menempel ponsel di tengah kaca depan.

Tags

Related Articles

Gaya Hidup

2516 2516

May 21, 2016

Inilah Solusinya Agar Kaki Tidak Lembam Mengenakan High Heels

Bagi sebagian besar wanita, sepatu High Heels memang sangat berpengaruh dalam mempercantik penampilan. Namun kadang, penggunaannya yang lama membuat kita merasa pegal dan sakit. Pasalnya, usai menggunakan sepatu ber-hak tinggi, tak sedikit wanita yang merintih lantaran kakinya lecet. Apabila sepatu tersebut terus digunakan, maka akan menyebabka luka yang lebih parah bahkan bisa berdarah. Pada dasarnya, […]

Read More

Otomotif

2516 2516

April 25, 2016

Tiga Bos Otomotif dengan Digaji Ratusan Miliar Rupiah

Semakin tinggi jabatan makin besar pula tanggung jawab dan akan semakin berat yang ditanggungnya. Tapinya seiring dengan itu, perusahaan tentunya enggak lupa, untuk memberikan bayaran yang sesuai dengan pekerjaannya. Perlu diketahui, meskipun punya jabatan yang sama, tapinya gaji yang diberikan tiap perusahaan berbeda-beda. Terkait hal ini, tidak banyak perusahaan yang segan mengekspos gaji karyawannya atau […]

Read More

Olahraga

2516 2516

May 23, 2016

Bagaimanakah Nasib LVG Seusai Final Piala FA? Inilah Ulasannya

ManUnited disebutkan akan memberitahukan nasib Louis van Gaal dalam tempo beberapa jam setelah partai final Piala FA melawan Crystal Palace, Sabtu lalu. Mantan sang juru racik Chelsea Jose Mourinho akan mengisi posisi Van Gaal mulai musim depan. Hal itu terlepas dari keberhasilan atau tidak Van Gaal membawa MU memenangkan trofi Piala FA. Sementara itu salah […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.