TRENDING NEWS

Friday, Mar 22 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Terbitkan Surat Utang, Brantas Abipraya Tahan Rasio Pinjaman

2516 2516

March 5, 2015

Jakarta: PT Brantas Abipraya (Persero) berusaha keras mempertahankan rasio pinjaman terhadap ekuitas atau debt to equity ratio (DER). dari posisi DER perseroan di level 3.19 kali di tahun buku 2014.

“Dalam menahan rasio DER. kami terbitkan surat utang atau obligasi Rp300 miliar. sebesar Rp50 miliar atau setara 16.67 persen dari total obligasi akan digunakan untuk refinancing atau pembiayaan kembali atas pinjaman bank.” ujar Direktur Brantas Abipraya. Sudi Wantoko. ketika ditemui dalam acara Due Diligence Meeting & Public Expose Penawaran Umum Obligasi I Brantas Abipraya Tahun 2015. di Hotel Ritz Carlton Pacific Place. Jakarta. Selasa (3/3/2015).

Dia menjelaskan. penerbitan obligasi ini bisa memperbaiki struktur keuangan perseroan. Sebab anak usaha selalu mengambil dana dari modal kerja perseroan. sehingga mengakibatkan terganggunya dana perseroan.

Sudi mengakui. perseroan memiliki utang di beberapa bank yaitu Bank Mandiri. BRI. dan Bank DBS. Selama tiga tahun ini. posisi DER perseroan berhasil ditekan ke level 3.19 kali di akhir tahun lalu. dari posisi sebesar 3.55 kali di 2013 dan 3.24 kali di 2012.

“Kita tahan DER supaya tidak jatuh. Kami ada utang di Mandiri. BRI dan DBS. Untuk pelunasan utang ini. kami ambil porsi masing-masing.” tukasnya.

Seperti diketahui. Brantas Abipraya berencana menerbitkan surat utang atau obligasi pertama kali sebesar Rp300 miliar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Direktur Investmen Banking Bahana Securities. Novita Lubis. menjelaskan. obligasi perseroan kali ini yang mencapai Rp300 miliar memiliki kisaran bunga dari 10.75-12.00 persen. Obligasi ini telah memperoleh peringkat BBB+ dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).Sumber : Metrotvnews.com

Tags

Related Articles

Kesehatan

2516 2516

September 8, 2016

7 Minuman Sehat Yang Miliki Khasiat Untuk Menyehatkan Tubuh

Minuman sehat sejatinya adalah minuman yang pantas diasup dan tidak memunculkan risiko penyakit dan efek samping. Minuman yang menyehatkan juga tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya untuk tubuh, misalnya zat perasa, pewarna, dan zat tambahan lainnya. Yang menjadi pertanyaan apakah mengasup minuman sehat punya manfaat penting untuk tubuh? jawabannya adalah iya. Minuman ini tidak hanya dikhususkan […]

Read More

Gaya Hidup

2516 2516

April 11, 2016

Pasutri Susah Orgasme? Cobalah Melakukan Ini!

Jikalau nantinya Anda dan pasangan kerapkali mengalami kesulitan mencapai orgasme, Anda mungkin ingin mencari tahu di mana masalahnya. Tapinya, jangan salahkan betuk fisik Anda, karena hal tersebut sama sekali tidak masalah. Solusi yang sesungguhnya, menurut penelitian, ialah bagaimana tubuh kita terhubung dengan pikiran. Untuk dapat bekerja dengan baik, tulang punggung, otak, dan alat kelamin harus […]

Read More

Gaya Hidup

2516 2516

July 31, 2016

5 Daftar Makanan Terburuk Tuk Bayi yang Wajib Dijauhi

Duakali – Sebaiknya dari bayi, orangtua menjauhi memberinya makanan yang tidak baik untuk pertumbuhannya. Junk food dan makanan cepat saji atau biasa kita kenal “fast food” jadi salah satu makanan terburuk untuk bayi. Berbagai jenis makanan tidak baik ini dapat memperlambat pertumbuhan anak. American Dietetic Association (ADA), Christine Gerbstadt menjelaskan daftar makanan yang perlu dijauhi. […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.