Berita Bola

The Gunners Belum Putus Asa Finis Di 4 besar

Arsenal Vs Hull City (2016)

Liga Inggris – Sang juru taktik ternama asal Arsenal, Arsene Wenger mengaku bahwa timnya tengah menghadapi kendala besar di Premier League musim ini. Tapi, The Professor menyatakan bahwa Meriam London tidak akan melempar handuk putih sekalipun terlibat perang ganda.

The Gunners mengalami pemerosotan ketika memasuki bulan Februari. Sempat tidak terkalahkan pada tujuh pertandingan berturut-turut disemua ajang kompetisi, mereka malah kalah dalam dua pertandingan Premier League terbaru. Kesebelasan asal London Utara itu sempat digulingkan Watford dengan skor 1-2, meski bermain sebagai tuan rumah di Emirates (1/2/2017). Setelah itu ditaklukan Chelsea 1-3 saat derby London yang berlangsung di Stamford Bridge (4/2/2017).

Catatan kekalahan secara beruntun itu menipiskan kans Arsenal untuk menyabet titel juara Liga Primer Inggris lantaran saat ini mereka tengah tertinggal 12 poin dari sang pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Hasil tersebut malah bisa memberikan dampak bagi Theo Walcott dan kawan-kawan terlempar dari zona Liga Champions musim depan.

Pasukan yang ditukangi Wenger saat ini sedang menghuni posisi keempat dengan koleksian 47 poin. Dan mereka hanya unggul satu poin dari Liverpool dan dua angka dari Manchester United. Yang berarti, The Gunners bisa saja terancam keluar dari posisi empat besar untuk pertama kalinya semenjak periode1995/1996. Namun mereka hanya terpaut selisih 2 poin dengan posisi ketiga yang dihuni Oleh Manchester City dan selisih 3 poin dengan posisi Runner-up yang saat ini ditempati oleh Spurs. Mereka masih memiliki kesempatan besar untuk finis di posisi ketiga atau bahkan kedua.

Menurut Wenger, ketika dirinya menjadi seorang kompetitor, maka sudah barang tentu mereka harus bekerja lebih keras karena tidak ada hasil yang mengkhianati usaha. Dan saat ini mereka tengah terlibat pada pertarungan ganda. Untuk sekarang ini mereka harus tetap menjaga posisi empat besar dan harus tetap membuntuti The Blues.

Wenger menyadari beban berat yang harus dilalui pasukannya. Namun, juru taktik asal Perancis itu menekankan bila the Gunners tidak akan berhenti berjuang. Dia memaparkan jika para punggawanya harus bisa tetap fokus, maka dua tujuan itu bisa terwujud. Dia menjelaskan bahwa mereka menolak untuk menyerah. Minggu ini adalah minggu yang sangat ditunggu-tunggu karena akan menjadi ujian bagus serta akan jadi momen terpenting di musim ini untuk menunjukkan kemampuan sesungguhnya yang dimiliki skuatnya.

Wenger berharap The Gunners bisa kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Hull City di Emirates dalam terusan ajang Liga Primer Inggris, Sabtu 11 Februari 2017 dini hari nanti. Pasalnya, Pasukan yang ditunggangi oleh the Professor itu belum pernah lagi menderita tiga kekalahan beruntun di kompetisi lokal sejak 22 Januari 2012.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close