TRENDING NEWS

Friday, Mar 22 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Tiga Spesies Baru ‘Godzilla Mini’ Ditemukan

2516 2516

April 17, 2015

Andes: Tiga spesies baru kadal berwarna cerah telah ditemukan di Ekuador dan Peru, dua negara yang dikenal dengan keragaman flora dan fauna.

Spesies kadal yang penampilannya mirip monster fiksi “Godzilla” berukuran kecil itu ditemukan di hutan hujan tropis Andes. Area ini merupakan surga bagi ilmuwan yang berambisi menemukan lebih banyak spesies baru.

“Masih banyak spesies kadal yang belum dapat kita temukan, walau sekarang kita berada di abad ke-21,” ucap Omar Torres Carvajal dari Museum QCAZ Zoology Universitas Pontifical Katolik Ekuador.

Tim Carvajal menemukan dan mengklasifikasikan tiga spesies baru itu menjadi: Enyalioides altotambo, Enyalioides anisolepis dan Enyalioides sophiarothschildae.

“Ketiga kadal ini memiliki warna dan morfologi yang mencolok,” kata Carvajal, seperti dikutip AFP, Rabu (15/4/2015). Tiga kadal ini dapat tumbuh hingga sepanjang 40 sentimeter.

Penemuan tiga spesies baru ini menambah daftar keluarga genus Enyalioides menjadi 15, yang semuanya hidup di wilayah antara Panama hingga Bolivia.

Separuh dari genus Enyalioides berada di Ekuador dan Peru. Spesies baru dari genus ini disebut Carvajal mungkin masih ada di luar sana.

“Pengetahuan kami mengenai keberagaman kadal di Ekuador dan Peru terbatas. Kami belum mengetahui sepenuhnya seluk-beluk spesies ini,” ucap rekan Carvajal, Pablo Venegas dari Pusat Ornitologi dan Biodiversitas Peru.

Venegas menyebut banyaknya pembalakan dan pembebasan lahan membuat habitat kadal di Andes terancam.

Peru adalah rumah dari 213 spesies kadal, sementara Ekuador berjumlah 190. Penemuan tiga spesies baru ‘Godzila Mini’ diterbitkan dalam jurnal ZooKeys edisi terbaru.
WIL

Sumber : metrotvnews.com

Tags

Related Articles

Internasional

2516 2516

May 9, 2015

Pemilu Inggris Dimulai

London: Pemilihan umum di Inggris akhirnya dimulai, Kamis (7/6/2015) pagi. Ini merupakan pemilu terketat dalam beberapa dekade terakhir sejarah Inggris antara Partai Konservatif dan Partai Buruh. Perdana Menteri David Cameron dari Partai Konservatif akan bertarung sengit dengan pemimpin Partai Buruh, Ed Miliband. Seperti dilansir AFP, tempat pemungutan suara di seluruh penjuru Inggris mulai dibuka pada […]

Read More

Internasional

2516 2516

January 30, 2015

Kunjungan Floyd Mayweather ke Australia untuk amal

Petinju Amerika Floyd Mayweather telah mengubah tujuan kunjungannya ke Melbourne dan Sydney minggu depan untuk acara amal bagi orang-orang tunawisma dan anak-anak Aborigin. Namun, tujuan filantrofi tiba-tiba ini filantropi mungkin masih tidak cukup untuk meyakinkan pemerintah untuk membiarkan juara dunia tak terkalahkan itu untuk masuk ke negara itu. Mayweather memiliki sejarah kekerasan dalam rumah tangga […]

Read More

Otomotif

2516 2516

March 19, 2015

Daftar Kisaran Harga Suzuki Ertiga Seken

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pertama kali memperkenalkan Ertiga buat mengisi segmen low MPV pada April 2012 silam, dengan sebutan kendaraan LUV (Life Utility Vehicle). Ertiga ditempatkan buat mendobrak keperkasaan duo Avanza-Xenia pada saat itu. Dalam kurun tiga tahun beredar, Ertiga cukup dianggap sebagai salah satu model tersukses Suzuki di kelas MPV bawah, […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.