Tiongkok Tutup 66 Lapangan Golf Ilegal

Beijing: Tiongkok menutup 66 lapangan golf ilegal. Pengumuman Kementerian Sumber Daya dan Lahan Tiongkok ini merupakan bagian dari kampanye anti-korupsi yang digalakkan Presiden Xi Jinping.

“Saat ini, pemerintah telah menutup sejumlah lapangan golf yang dibuat secara ilegal,” tulis pengumuman di situs kementerian Tiongkok, Senin (30/3/2015) malam.

Tiga dari 66 lapangan golf yang ditutup berada di Beijing. Delapan ada di provinsi Shandong, sementara enam lainnya masing-masing di Guangdong dan Yunnan.

Provinsi Hainan, area yang disebut sebagai surganya olahraga di Negeri Tirai Bambu, tak luput dari operasi pemerintah. Tiga lapangan golf tak berizin langsung ditutup tanpa kompromi.

Seperti dilansir AFP, Pemerintah pusat Tiongkok menerapkan moratorium pembuatan lapangan golf baru pada 2004. Kendati begitu, lapangan golf terus bermunculan, seiring banyaknya pejabat lokal yang berbasis keuntungan.

Menurut Dan Washburn, seorang penulis kebudayaan Tiongkok, banyak pejabat negara yang bergabung ke klub golf dengan menggunakan nama palsu. Mereka berhati-hati agar tidak dinilai korup.

WIL

Sumber : metrotvnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.