TRENDING NEWS

Sunday, Apr 21 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Tips Berkendara untuk Hindari Jalan Berlubang di Jalan

2516 2516

March 19, 2015

JAKARTA – Jalan berlubang umum ditemui di kota-kota besar seperti Jakarta. Semakin parah kondi¬sinya setiap musim hujan. Kedalaman lubang pun beragam. Ada yang masih tahap wajar atau bisa dilalui, ada juga yang berbahaya karena bisa merusak mobil, atau membuat mobil tak terkendali. Tentu hal ini bisa membaha¬yakan pengemudi, pengguna jalan lain, maupun pejalan kaki.

Tidak hanya di jalan biasa bahkan di jalan pro¬tokol yang sering dilalui pejabat negara pun umum ditemui ‘musuh’ untuk para pengemudi ini. Menghadapinya pun bukan perkara mudah. Salah langkah, bisa berbuntut celaka.

Beberapa orang yang mengemudi setiap hari, umumnya mengatakan untuk mengindarinya ialah dengan mengerem mendadak atau membanting setir ke arah jalan yang rata. “Paling sering rem mendadak supaya ban dan suspensi mobil tidak cepat rusak,” ujar Rangga, pemilik Nissan March.

Ternyata cara tersebut justru tidak tepat. Ada beberapa cara mulai dari pencegahan hingga cara menghindari yang tepat agar mobil tidak rusak dan pemakai jalan lain tidak celaka. Apa saja yang bisa ditempuh?

Mengemudi adalah full time job. Meski begitu masih banyak pengemudi yang justru asyik bermain gadget, menerima telepon maupun membalas pesan singkat. Atau hal kecil seperti mengoperasikan sistem audio di dasbor atau mengobrol dengan penumpang lain juga bisa memecahkan konsentrasi.

Nah, agar mobil Anda tidak melindas lubang, konsentrasikan khususnya mata ke jalan. Lengah sedikit, tiba-tiba lubang jalan sudah di depan mobil. Hal itu membuka peluang ban mobil terjeblos ke lubang. Dengan menjaga konsentrasi juga membuat Anda bisa memantau kondisi dan siap untuk melakukan manuver atau mengerem untuk menghindari lubang.

Sumber : tribunnews.com

Tags

Related Articles

Tekno

2516 2516

April 6, 2015

Surat dari Bill Gates di Perayaan Ulang Tahun Microsoft yang Ke-40

Empat puluh tahun lalu, perusahaan pembuat software terbesar di dunia sekarang ini tak lebih dari sekadar sebuah perusahaan rintisan, didirikan oleh 2 orang yang bahkan tidak menyelesaikan kuliahnya. Mereka adalah Bill Gates dan Paul Allen. Hari ini, perusahaan tersebut, Microsoft, telah memiliki lebih dari 125.000 karyawan dan produk utama miliknya digunakan di hampir 90 persen […]

Read More

Olahraga

2516 2516

April 24, 2016

Ramos Merasai Kenikmatan Memantau Laju Negatif Barca

Bagi Sergio Ramos, kekalahan Barcelona ialah sebuah keuntungan buat Real Madrid. Oleh sebab itu, dia menikmati periode buruk yang sempat dialami Barca. Sebelum bangkit dengan mengalahkan Deportivo La Coruna di akhir pekan kemarin, Barca sempat menjalani laju buruknya. Dalam enam laga terakhirnya di semua kompetisi, Blaugrana cuma menang satu kali dan kalah empat kali. Di […]

Read More

Bisnis

2516 2516

May 5, 2016

Gurihnya Peluang Usaha Kentang Goreng Potato Ninja

Bisnis kentang goreng menjadi salah satu usaha yang tengah trend di masa kini. Tak heran jika usaha ini semakin menjamur. Seperti yang saat ini ditekuni oleh Agung Priyohutomo yang membuka usaha Kentang Goreng Potato Ninja. Agung mengaku, kentang goreng yang dibuatnya ini berbeda dari para pesaingnya. Tak hanya itu, Agung juga optimis jika usaha kentang […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.