Tips Diet Cepat dan Sehat Tuk Dapatkan Berat Badan Ideal

Tips Diet Cepat dan Sehat Tuk Dapatkan Berat Badan Ideal

Diet cepat dan sehat dapat diwujudkan dengan menerapkan gaya hidup sehat. Meskipun harus dilakukan dengan tingkat disiplin yang tinggi, tapinya cara d

Mempercantik Diri Dengan Make-Up Natural
Nenek 99 Tahun Terima Surat Positif Hamil Dari Rumah Sakit
Pakai Bra Saat Tidur Pemicu Kanker Payudara? Ini Faktanya

Diet cepat dan sehat dapat diwujudkan dengan menerapkan gaya hidup sehat. Meskipun harus dilakukan dengan tingkat disiplin yang tinggi, tapinya cara diet cepat ini dapat dilakukan oleh siapa saja dengan hasil yang memuaskan.

Oleh sebab itu, sebelum anda memulai untuk menjalani program diet cepat dan sehat, anda dianjurkan untuk terlebih dulu membulatkan tekad untuk menurunkan berat badan yang proporsional. Nah, dibawah ini akan dibahas beberapa tips diet sehat dan cepat yang bisa diaplikasikan untuk mendapatkan berat badan yang anda inginkan.

1. Tingkatkan konsumsi protein, sayuran, dan buah

Tips diet sehat yang dapat dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang proporsional adalah dengan mengasup sayuran dan buah-buahan secara rutin. Pasalnya, buah dan sayuran kaya akan kandungan vitamin, mineral, serta antioksidan yang sangat krusial untuk kesehatan tubuh.

Dalam hal ini, anda diperbolehkan untuk mengasup buah dan sayuran sesuka hati anda guna menggantikan porsi karbohidrat yang ingin anda konsumsi. Apabila anda termasuk orang yang gemar ngemil, anda bisa menjadikan buah dan sayuran sebagai cemilan demi keberhasilan diet cepat dan sehat yang anda jalani.

Untuk asupan proteinnya, anda bisa mengasup telur, ikan laut, daging merah, dan ikan laut. Dalam hal ini, anda membutuhkan sekitar 20 sampai 50 gram protein per harinya. Nah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda perlu memperhatikan cara memasaknya. Proses pengolahan yang paling dianjurkan adalah dengan cara merebusnya atau menggorengnya menggunakan minyak zaitun.

2. Kurangi produk gula dan karbohidrat

Bagi anda yang sedang menjalani diet cepat dan sehat, anda perlu mengurangi konsumsi karbohidrat, seperti kentang, roti, nasi, dan juga mie. Pasalnya, dengan mengasup makanan berkarbohidrat, nantinya akan diolah di dalam tubuh menjadi glukosa.

Dalam program diet cepat dan sehat ini, anda disarankan untuk tidak mengasup makanan tersebut secara berlebih. Pasalnya, peningkatan kadar glukosa dalam darah akan mampu merangsang tubuh anda untuk menghasilkan insulin, sehingga lebih beresiko mengidap penyakit diabetes. Tak hanya itu, hormon insulin juga bisa merangsang penimbunan lemak di dalam tubbuh kita.

Dengan membatasi asupan makanan tersebut, maka anda akan meminimalisir terjadinya penimbunan lemak di dalam tubuh. Dengan tidak mengasup makanan atau minuman pemanis dan makanan berkarbohidrat, anda bisa mengurangi berat badan sampai 5 kilogram dan menjadikan anda terluput dari beragam jenis penyakit berbahaya, seperti diabetes atau kolesterol.

3. Konsumsi makanan berlemak baik

Untuk mensukseskan program diet cepat dan sehat yang anda jalani, anda juga dianjurkan untuk mengasup makanan berlemak baik, dan menghindari makanan berlemak jenuh. Dengan mengasup jenis makanan tersebut, maka kebutuhan energi di dalam tubuh anda akan terpenuhi dengan baik. Makanan berlemak baik yang bisa anda masukan ke dalam daftar menu anda setiap harinya adalah, salmon, ikan sarden maupun minyak ikan yang kaya akan asam omega-3. Untuk proses memasaknya, sebaiknya anda menggunakan minyak zaitun yang lebih menyehatkan untuk tubuh.

4. Olahraga secara rutin

Diet cepat dan sehat yang anda jalani tidak akan berhasil tanpa disertai dengan olahraga yang teratur. Oleh karena itu, luangkan waktu anda untuk berolahraga agar dapat membakar lemak yang tertimbun di dalam tubuh anda. Upayakan untuk setiap harinya anda berolahraga kurang lebih selama 30 menit, dengan menyesuaikan kemampuan fisik anda. Pastikan untuk tidak melakukan jenis olahraga yang terlalu berat apabila kondisi fisik anda tidak terlalu kuat.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam