Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan dalam waktu yang kilat, tentunya anda akan mencari tahu bagaimana cara diet cepat yang bisa anda realisasikan setiap harinya. Memang banyak ahli kesehatan yang menganjurkan agar setiap kita tidak melakukan diet dalam waktu yang singkat dan lebih memprioritaskan diet sehat.

Tapinya, dalam kondisi tertentu, tak sedikit dari kita yang membutuhkan cara diet cepat. Bagi anda yang tertarik untuk menurunkan berat badan dengan waktu yang kilat, anda perlu mengubah asupan makanan dalam waktu satu minggu. Cara ini diklaim mampu mengurangi bobot anda hingga 5 kg. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Hari Pertama

Cara menurunkan berat badan yang cepat di hari pertama ialah anda hanya boleh mengasup buah-buahan saja. Jenis buah yang dapat dikonsumsi merupakan buah yang rendah akan kandungan karbohidratnya dan menyimpan kandungan air yang tinggi. Jenis buah yang dilarang untuk dikonsumsi adalah buah pisang.

Tak dapat dipungkiri, hari pertama merupakan sebuah tahapan peralihan terhadap pola makan anda sehingga akan membutuhkan usaha lebih keras lagi agar diet cepat ini berhasil. Upayakan untuk meminum air yang cukup supaya tubuh anda tidak dehidrasi.

Hari Kedua

Di hari kedua, anda disarankan untuk hanya mengasup sayuran saja, tanpa menambahkan nasi ataupun lauk. Masukan menu sayuran ini dalam santapan anda untuk sarapan, makan siang, dan juga makan malam. Upayakan, sayuran yang diasup diolah dengan cara di kukus atau di rebus. Agar tidak bosan, sebaiknya variasikan beragam sayuran yang anda konsumsi.

Hari Ketiga

Cara cepat menurunkan berat badan di hari ketiga adalah anda hanya diperbolehkan untuk mengasup buah dan sayur saja. Tapinya, anda tidak boleh mengkonsumsi kentang dan juga pisang lantaran kedua makanan tersebut kaya akan kandungan karbohidratnya, sehingga dapat merusak program diet anda. Dalam hal ini, anda bisa mengkonsumsi salad tanpa campuran kentang sehingga diet anda tetap menyenangkan dan tidak merasa bosan.

Hari keempat

Makanan yang bisa diasup pada hari keempat adalah pisang dan susu saja. Pilihlah jenis pisang yang rasanya tidak asam, agar tidak berpengaruh pada organ lambung anda. Sementara untuk pemilihan susunya, upayakan untuk meminum susu yang tidak berlemak atau rendah lemak agar diet cepat anda berhasil dengan hasil yang maksimal.

Hari kelima

Selama menjalani diet cepat dalam waktu seminggu, di hari kelima anda sudah diperbolehkan untuk kembali mengasup nasi. Tapinya, anda tidak boleh mengkondumsi nasi dengan lauk lainnya. Anda hanya dianjurkan untuk mengasupnya dengan sayuran yang direbus atau di kukus. Porsi nasi setiap kali makan adalah satu mangkuk kecil. Perbanyak juga minum air mineral sehingga menjadikan anda tidak mudah lapar dan mencegah dehidrasi.

Hari keenam

Di hari keenam, anda pun diperbolehkan untuk mengasup nasi, layaknya pada hari keenam. Upayakan untuk mengkonsumsi nasi pada pagi atau siang hari saja, dengan porsi satu mangkuk kecil. Malam harinya, anda hanya diperbolehkan untuk makan sayuran yang direbus atau dikukus.

Hari ketujuh

Di hari ketujuh atau terakhir anda menjalani program diet cepat, anda sudah diperbolehkan untuk mengasup menu makanan yang lebih bervariasi. Sebaiknya, konsumsi nasi satu mangkuk kecil, ditambah dengan sayuran yang direbus atau direbus dan juga jus buah. Nasi putih yang disarankan pun dikonsumsi di pagi atau siang hari saja dan untuk jusnya, jangan tambahkan gula didalamnya sehingga membantu proses detoksifikasi di dalam tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here