TRENDING NEWS

Sunday, Apr 21 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Uang Kompensasi Dari Ahok Untuk Warga Bantargebang Dicolong Pemkot Bekasi

2516 2516

November 5, 2015

DUAKALI.COM – Pemprov DKI Jakarta memberikan sejumlah dana sebagai kompensasi atas penggunaan lahan di Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat sebagai tempat pembuangan akhir sampah (TPA). Salah satu dana itu diberikan kepada warga yang tinggal di sekitar area Bantargebang sebesar Rp 100 ribu setiap bulannya.

Dana kompensasi diberikan setiap tiga bulan sekali. Meski setiap bulan mendapat jatah Rp 100 ribu, namun tiga bulan sekali warga hanya menerima Rp 200 ribu.

Madi (51 tahun), warga Kelurahan Sumur Batu, Rt 04/03 Kecamatan Bantargebang mengaku menerima kompensasi dana sebesar Rp 100 ribu dari pemerintah. Dana kompensasi itu diterima setiap 3 bulan sekali.

“Kompensasi Rp 100 ribu perbulan setiap 3 bulan sekali dapat, dipotong seratus. Jadi 3 bulan dapat Rp 200 ribu. Dikasih dari RT-RT di sini,” kata Madi, Rabu (4/11/2015). Hal yang sama diakui Samin (65 tahun), warga RT 04/03 Cikeuting, Bantergebang. Itu pun tak semua warga Bantargebang mendapatkannya.

“Kompensasi dapat hanya Rp 200 ribu, harusnya RP 100 ribu perbulan dibayar pertiga bulan sekali. Dapat uang bau saja. Kalau gitu tidak pernah kasih apa-apa. Yang dekat nggak dapat, jauh malah dapat,” kata Samin yang ditemui di tempat terpisah.

Kepala Bidang Data Potensi dan Pengembangan Dinas Kebersihan Kota Bekasi Ratim Rukmawan mengakui adanya potongan dana kompensasi untuk warga Bantargebang. Dana itu dipotong dan digunakan untuk kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial termasuk karang taruna.

“Jadi per KK Rp 200 ribu yang Rp 100 ribu untuk kegiatan sosial. Kalau dihitung dengan KK mereka dapat Rp 300 ribu. Yang Rp 100 ribu itu untuk dipotong untuk keagamaan, kegiatan sosial termasuk karang taruna,” kata Ratim.

Tags

Related Articles

Internasional

2516 2516

November 2, 2014

Fenomena Aneh Keramik Di Masjidil Haram Dingin

Duakali.com – Biasanya lantai marmer yang terkena cahaya panas yang sangat terik Matahari akan mengalami panas yang sangat ekstrim. Namun Di Masjidil Haram tidak begitu, dikarenakan lantai marmernya mengalami suhu yang dingin. Mungkin ada diantara kalian yang pernah datang mengunjungi Masjidil Haram untuk menunaikan Ibadah Haji atau Umrah?. Bagi kalian yang pernah pergi kesana pasti […]

Read More

Relationship

2516 2516

April 27, 2015

5 Ide untuk Kencan Pertama

Jakarta: Apa yang Anda lakukan saat kencan pertama? Ada begitu banyak hal menyenangkan untuk dilakukan pada kencan pertama. Menonton film di bioskop atau dinner di restoran mewah mungkin sudah biasa. Ada alternatif cara melalui kencan pertama yang bisa Anda coba. 1. Pergi ke karnaval Karnaval menjadi tempat yang menyenangkan dalam kegiatan kencan pertama. Karnaval sangat […]

Read More

Tekno

2516 2516

November 2, 2016

Meizu Pro 5 Dirilis, Inilah Spesifikasi dan Kelebihan Yang Diunggulkannya

Setelah sukses merilis MX4 Pro, Meizu kembali meluncurkan smartphone anyarnya yang dinamai Meizu Pro 5. Ponsel ini dirancang dengan spesifikasi dan beragam fitur yang mumpuni demi menunjang kepuasan para penggunanya. Lalu, apa saja kelebihan yang diunggulkan pada smartphone ini? Yuk simak ulasanya berikut ini. Smartphone Meizu anyar ini hadir dengan mengusung layar sentuh berdimensi 5.7 […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.