Selebritis

Usung Konsep Adat Jawa, Ridwan Ghani Resmi Meminang Adhitya Putri

Setelah berpacaran dalam durasi yang cukup lama, akhirnya pasangan artis FTV, Ridwan Ghani dan Adhitya Putri resmi menyelenggarakan pernikahan pada 25 Februari 2017 kemarin. Resepsi pernikahan pasangan ini dilangsungkan di Gedung Dhanapala, Jakarta Pusat.

Dalam acara pernikahan tersebut, Ridwan Ghani dan Adhitya Putri mengusung konsep adat jawa, sehingga tak heran jika dekorasi gedung tersebut didominasi oleh ornamen tradisional Jawa. Nah dibawah ini akan diulas terkait potret suasana pesta pernikahan pasangan ini yang berjalan sakral.

1. Puteri menilai Ridwan Ghani sebagai sosok pria yang baik

Salah satu alasan Adhitya Putri bersedia dipinang oleh Ridwan Gani adalah karena ia menilai suaminya itu sebagai sosok pria yang ingin selalu berubah menjadi lebih baik. Tak hanya itu, Ghani dinilai sebagai sosok yang tidak macam-macam, menjaga sopan santun dan tata karma, sayang terhadap keluarga, dan mampu membimbing dirinya sendiri menjadi seseorang yang lebih baik. Hal itulah yang membuat Putri tak lagi meragukan Ghani sebagai teman hidupnya.

2. Putri memodifikasi sanggulnya seakan tidak berhijab

Walaupun Adhitya Putri adalah wanita keturunan Indo – Belanda, tapinya ia telah ditanamkan sejak masih kecil jika nanti menikah harus mengenakan adat Jawa. Putri sendiri memang begitu mencintai budaya Jawa yang dikenal dengan tradisinya yang kental. Hal inilah yang menjadikan Putri tetap berusaha untuk mengenakan gaun pernikahan khas Jawa, lengkap dengan sanggul.

Lantaran Putri adalah sosok wanita yang berhijab, ia pun memodifikasi sendiri hijabnya supaya terlihat mengenakan sanggul. Hal ini sampai-sampai membuat netizen heboh dengan foto Putri yang sekilas tidak mengenakan hijab. Padahal sebenarnya ia menggunakan hijab, tapi tersembunyi dibalik sanggulnya yang menyerupai rambut.

3. Mas kawin yang diberikan Ridwan Ghani berupa logam mulia

Semua acara pernikahan, tentunya selalu membutuhkan mas kawin untuk diberikan kepada calon mempelai wanita. Kali ini, Ridwan Ghani memberikan mas kawin kepada Putri dalam bentuk logam mulia yang besarnya mencapai 25 gram. Menariknya, bobot logam mulia itu disesuaikan dengan tanggal pernikahan pasangan ini. “Logam mulia ini seberat 25 gram. Sebenarnya, mas kawin itu sesuatu yang bisa dijaga. Besarnya saya ambil dan sesuain dari tanggalnya aja,” jelas Ghani.

4. Ridwan Ghani dan Adhitya Putri bersyukur dan bahagia pernikahannya berlangsung dengan lancar

Selain merasakan kebahagiaan yang besar, pasangan Ridwan Ghani dan Adhitya Putri sangat bersyukur karena pernikahannya berlangsung lancar. Karena, sepanjang proses persiapannya, Ghani mengaku ada berbagai masalah kecil yang menjadikannya sempat khawatir. Tapinya semua ketakutan itu lenyap seketika saat menyaksikan para tamu yang hadir merasa nyaman ketika menghadiri pernikahan mereka.

“Sebelumnya kita khawatir para tamu yang hadir tidak nyaman, baik dari antreannya atau makanan yang dihidangkan. Tapi kita bersyukur semuanya berjalan lancar sampai berakhirnya acara. Jadi kami merasa senang sekali karena tamunya juga merasa nyaman,” beber Ghani.

5. Lebih memilih ibadah umrah bersama daripada berbulan madu

Setelah menggelar pesta pernikahan, kebanyakan artis yang gencar merencanakan destinasi bulan madu mereka. Tapinya berbeda dengan pasangan Ridwan Ghani dan Adhitya Putri yang lebih memilih untukibadah umrah bersama daripada harus berbulan madu. Meski demikian, Ghani dan Putri mengaku akan memikirkan rencana bulan madu setelah keduanya mendapatkan waktu yang tepat untuk libur berdua.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close