Duakali – Louis van Gaal dua musim berkolaborasi dengan Wayne Rooney saat menjadi juru taktik Manchester United. Tapinya dia tak perlu lama berpikir menunjuk Rooney menjadi kapten.

Van Gaal memiliki alasan bahwa Rooney adalah pemain yang dihormati oleh rekan-rekan setim. Pemain berusia 30 tahun itu juga dikatakan sebagai pribadi yang mudah diajak bekerja sama.

Selama dua musim, 2014-15 dan 2015-16, berkolaborasi dengan Rooney, Van Gaal mendonasikan satu trofi. Raihan gelar juara Piala FA musim lalu merupakan trofi yang mereka peroleh.

Sebagai penghormatan untuk Rooney, satu laga persahabatan digelar antara The Red Devils melawan Everton. Pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, pada hari Kamis kemarin, berakhir dengan skor akhir kacamata.

“Tapinya saya bisa percaya dengan cepat mengenai karakternya dan itulah mengapa dia sangat gampang untuk diajak bekerja sama,” ucap Van Gaal seperti diberitakan oleh Metro.

“Saya memilihnya menjadi kapten saya karena saya juga mengamatinya ada respek tinggi dan itu juga penting saat Anda diharuskan untuk memilih kapten,” tuturnya.

“Ini sangat perlu bahwa dia dinilai oleh sesama pemain sebagai pribadi yang sangat penting di ruang ganti, dan tak ada yang bisa dipertanyakan bahwa dia memang sangat penting untuk United,” pungkas meneer Belanda itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.