TRENDING NEWS

Sunday, Apr 21 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Waspadailah! Inilah Penyebab Utama Penyakit Usus Buntu

2516 2516

June 23, 2016

Banyak mitos yang menyebutkan jika penyakit usus buntu diakibatkan oleh mengasup terlalu banyak makanan pedas. Faktanya, salah satu penyebab penyakit ini adalah susah buang air besar atau tidak lancarnya buang air besar.

Dr. dr. Inge Permadhi, MS,SpGK, menyebutkan bahwa selain mengasup makanan pedas, ada mitos juga yang menyebutkan bahwa usus buntu disebabkan oleh kurangnya asupan gizi di dalam tubuh. Nyatanya, kekurangan gizi tidak memiliki efek jangka panjang pada usus buntu.

“Makanan tidak sehat yang diasup setiap harinya memang memiliki efeknya yang kurang baik untuk kesehatan. Sejatinya, usus buntu berkaitan dengan kotoran yang ada di dalam tubuh,” papar Inge.

Inge menyebutkan bahwa ia pernah menemukan pembuktiannya ketika melakukan operasi kepada seorang pasien yang mengidap usus buntu. Berdasarkan hasil penelitiannya tersebut, ia meyakini bahwa usus buntu terjadi karena jarangnya seseorang buang air besar.

“Ketika melakukan operasi itu, tampak begitu banyak feses yang mengendap di sekitar rongga usus. Hal ini disebabkan karena susahnya buang air besar. Usus buntu ini diawali dari tubuh yang kurang mendapatkan serat sehingga feses di dalam tubuh susah untuk dikeluarkan oleh tubuh dan tertimbun di dalam usus berhari-hari, bahkan sampai berbulan-bulan,” tambahnya.

Untuk itu, setiap kita dianjurkan untuk mengasup makanan yang kaya akan serat, sehingga proses buang air besar lancer dan rutin. Dengan demikian, kita akan terhindar dari penyakit usus buntu yang cara pengobatannya harus dilakukan dengan tindakan operasi.

Tags

Related Articles

Internasional

2516 2516

February 27, 2015

Ingin Gabung ISIS, 3 Warga AS Ditangkap

New York: FBI menangkap tiga orang warga Amerika Serikat (AS) yang hendak bergabung dengan kelompok militan Islamic State (ISIS). Ketiganya bermaksud untuk melakukan serangan terhadap Presiden Barack Obama. Akhror Saidakhmetov ditangkap di Bandara Internasional Kennedy, saat hendak naik pesawat menuju Istanbul, Turki. Sementara Abdurasul Hasanovich Juraboev ditangkap ketika memiliki tiket ke Turki, untuk keberangkatan Maret […]

Read More

Selebritis

2516 2516

April 13, 2015

Ibunda Taylor Swift Derita Kanker

Los Angeles: Taylor Swift mengungkapkan kepada para penggemar bahwa ibundanya, Andrea Swift (57), mengidap kanker. Taylor menuliskan kabar tersebut via akun Tumblr, Kamis, 9 April, yang dibenarkan oleh juru bicara Taylor. Sebelumnya, penyanyi berbakat itu ingin menyimpan rapat-rapat detail mengenai penyakit ibundanya, tetapi Andrea justru ingin para Swifties (penggemar Taylor Swift) mengetahui apa yang sedang […]

Read More

Tekno

2516 2516

January 7, 2017

Asus Zenfone AR, Smartphone Pertama Yang Unggulkan RAM 8GB

Asus kembali menggebrak pasar ponsel di dunia dengan menghadirkan smartphone yang mengandalkan RAM berkapasitas 8GB. Smartphone tersebut mengusung nama Asus Zenfone AR. Penasaran dengan spesifikasi yang dimilikinya? Yuk simak ulasannya dibawah ini. Dirancang dengan desain yang cukup tebal, smartphone terbaru dari Asus ini hadir dengan dibekali layar berdimensi 5.7 inci dan mengadopsi panel Super Amoled […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.