Tekno

Xiaomi Redmi 4 Bakal Diluncurkan, Dibenami Kamera 13 MP

Setelah sukses meluncurkan Redmi 3, kali ini Xiaomi kembali dikabarkan bakal memperkenalkan smartphone teranyarnya, yakni Xiaomi Redmi 4. Dengan mengusung teknologi dan beragam fitur yang lebih canggih dari pendahulunya, tentunya perangkat ini akan mampu bersaing di tengah ketatnya persaingan di pasar ponsel dunia.

Sejak 3 tahun yang lalu, perusahaan asal negeri Tirai Bambu itu sukses menggebrak pasar ponsel dengan sejumlah produk elektronik berkualitas yang diluncurkannya, salah satunya adalah dengan kehadiran Xiaomi Redmi 4 nantinya. Produk anyar Xiaomi kali inilah yang bakal memikat semua masyarakat di dunia.

Hadir dengan dibekali beragam fitur terbaik, Xiaomi Redmi 4 hadir dengan disenjatai sistem operasi Android KitKat 4.4.4 dan disokong oleh user interface dari Miui V6. Teknologi inilah yang akan menjadikan perangkat pintar ini mempunyai perbandingan yang jauh berlainan dengan user interface Miui V5 seperti yang telah disematkan pada Redmi 1s dan Redmi 3. Lebih dari itu, berkat disematkannya fitur lengkap user interface ini akan memberikan pengalaman yang berbeda dengan kehadiran Xiaomi Mi4 ini.

Kelebihan yang dipunyai smartphone ini sangat beragam, apalagi harga Xiaomi Redmi ini tergolong cukup murah untuk ponsel di kelas premium. Sebab, dengan lengkapnya spesifikasi serta fitur caggih yang dimiliki ponsel ini, maka harga smartphone Xioami yang dibanderol sekitar 6 juta ini sangat sebanding dengan performa yang dihasilkannya. Meski demikian, setelah peluncurannya nanti, harganya di Indonesia akan lebih mahal. Karena itu, anda disarankan utuk membelinya ketika anda sedang berkunjung keluar negeri untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Salah satu kelebihan yang diunggulkan Xiaomi Redmi 4 adalah di sektor kameranya, yakni pada lensa kamera depan dan belakang ponsel ini yang dibekali dengan lensa Sony IMX yang mampu menghasilkan foto atau gambar dengan hasil yang sama persin dengan hasil jepretan kamera DSLR lainnya yang kerap digunakan oleh sejumlah fotografer professional.

Di sektor fotografinya, Xiaomi Redmi 4 dibenami dengan kamera utama atau kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel yang didukung oleh beragam fitu yang berkualitas, seperti LED flash, 1.12µm pixel size, touch focus, panorama, Autofocus, 1/3” sensor size, geo-tagging, face/smile detection, dan HDR. Untuk hasil fotonya, sudah tidak perlu lagi kualitasnya.

Pasalnya, kualitas foto yang dihasilkan dari kamera utama ponsel ini mampu menghasilkan resolusi mencapai 4128 x 3096 piksel. Lebih dari itu, kamera utama smartphone ini juga sangat mumpuni untuk digunakan ketika mengambil video.

Sementara untuk anda para pecinta selfie, smartphone Xiaomi Redmi 4 dibenami kamera depan berkekuatan 8 megapiksel. Selain untuk foto selfie, kamera depan ponsel ini juga dapat digunakan untuk video call dengan kualitas gambar yang jelas dan jernih. Menariknya, kamera depan perangkat ini juga dapat digunakan merekam video yang resolusi optimalnya mencapai [email protected] Dengan harga smartphone Xiaomi yang cukup tinggi, tentunya sangat sebanding dengan spesifikasi dan beragam fitur yang diusungnya.

Apabila membahas mengenai kekurangannya, bisa dibilang Xiaomi Redmi 4 sangat minim akan kekurangan. Salah satunya adalah tidak dibenaminya ponsel ini dengan fitur NFC lantaran fitur tersebut kabarnya tidak dibutuhkan untuk perangkat tersebut.

Tak hanya itu, ponsel pintar ini juga tidak dibekali dengan slot microSD untuk kembali memperluas kapasitas penyimpanannya. Oleh karena itu, bagi anda yang tertarik membelinya, sebaiknya membeli Xiaomi Redmi 4 yang kapasitas memori internalnya besar agar anda dengan leluasa menyimpan beragam aplikasi mapun data-data pribadi anda.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close