Xiaomi Redmi 4 Prime Andalkan Kamera 13 MP Berbanderol 1 Jutaan

Xiaomi Redmi 4 Prime Andalkan Kamera 13 MP Berbanderol 1 Jutaan

Popularitas smartphone Xiaomi di Indonesia semakin meningkat saja. Bagaimana tidak, pabrikan ponsel asal China itu tengah gencar meluncurkan perangkat

Andalkan Qualcomm Snapdragon 625, Xiaomi Redmi Note 4 Pro Dipasarkan
Xiaomi Redmi Note 2, Smartphone Jempolan Berbanderol 1,7 Juta
Spesifikasi Xiaomi Mi Mix dan Keunggulannya

Popularitas smartphone Xiaomi di Indonesia semakin meningkat saja. Bagaimana tidak, pabrikan ponsel asal China itu tengah gencar meluncurkan perangkat mobile terbarunya dengan menawarkan spesifikasi dan fitur-fitur terbaik yang harganya terjangkau. Nah baru-baru ini, Xiaomi kembali merilis smartphone anyarnya yang mengusung nama Xiaomi Redmi 4 Prime.

Meskipun harga Xiaomi Redmi 4 Prime dibanderol murah, tapinya spesifikasi dan performa yang dihasilkannya tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Smartphone ini dirancang dengan bodi berbalut metal yang memiliki kaca lengkung 2.5D Curved Glass Screen yang membungkus sisi depannya sehingga menjadikannya tampak semakin premium. Xiaomi smartphone terbaru ini memiliki layar sentuh berdimensi 5 inci yang didukung oleh teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang besar resolusinya mencapai Full HD 1080 x 1920 pixels.

Di sektor dapur pacunya, smartphone ini disenjatai dengan processor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 serta chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang membuat performanya begitu berkualitas. Tak hanya itu, terbenam pula pengolah grafis yang mumpuni dari Adreno 506 sehingga dapat diandalkan untuk mejalankan beberapa aplikasi dan bermain game HD tanpa adanya lag.

Untuk penyimpanannya sendiri, Xiaomi membenami perangkat pintarnya ini dengan RAM berkapasitas 3GB dan memori internal yang kapasitasnya mencapai 32GB. Selain itu, tersemat pula slot microSD yang memungkinkan para penggunanya untuk memperluas ruang penyimpanannya, sehingga anda bisa leluasa mengunduh beragam aplikasi dan menyimpan banyak file didalamnya.

Tak hanya itu saja, Xiaomi Redmi 4 Prime juga dibenami dengan sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang juga dibalut dengan antarmuka MIUI 8, lengkap dengan beragam fitur penunjang lainnya. Harganya yang hanya dibanderol di kisaran Rp 1 jutaan ini mampu memanjakan setiap penggunanya dalam pengoperasiannya.

https://youtu.be/VVWf_RqLLRU

Selain memiliki performa yang mumpuni, smartphone Xiaomi terbaru ini juga dibekali dengan baterai yang kapasitasnya mencapai 4.100 mAh. Penggunaan baterai yang diusungnya itu disempurnakan dengan teknologi Fast Charging yang mampu mempercepat proses pengisian baterainya.

Menariknya lagi, ponsel ini juga disematkan oleh fitur fingerprint sensor yang dibenami di bagian belakangnya. Dengan adanya fitur ini, para penggunanya dapat membuka kunci layarnya hanya dalam waktu kurang dari 1 detik saja.

Untuk menjamin kepuasan penggunanya dalam hal konektivitas, Xiaomi Redmi 4 Prime disenjatai dengan beragam fitur yang cukup lengkap, seperti jaringan 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth v4.2, WiFi 802.11 a/b/g/n, dan navigasi GPS yang ditunjang oleh teknologi Glonass dan A-GPS. Meskipun belum dilengkapi dengan port USB Type-C, namun smartphone ini memiliki fitur Infrared yang menjadi karakteristik dari produk Xiaomi berseri Redmi.

Di sektor fotografinya, Xiaomi kembali membenami smartphone barunya dengan kamera utama berkekuatan 13 megapixel yang ditunjang dengan fitur Dual Tone LED Flash yang mampu mengoptimalkan gambar yang dihasilkan dan meminimalisir adanya noise saat menjepret objek pada kondisi yang kurang pencahayaannya atau di malam hari.

Tak hanya itu, terbenam pula fitur Phase Detection Autofocus yang dapat diandalkan untuk mendongkrak tingkat ketajaman hasil jepretannya. Pasalnya, pengguna hanya membutuhkan waktu kurang dari satu detik saja untuk bisa menangkap autofocusnya.

Seluruh foto yang dihasilkan kamera ponsel ini juga disempurnakan oleh hadirnya beragam fitur penunjang lainnya, yakni Face Detection, HDR, dan fitur Panorama. Selain itu, kamera ponsel ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video Full HD [email protected]

Sementara untuk kamera depannya, Xiaomi Redmi 4 Prime disenjatai dengan kamera berkekuatan 5 Megapixel yang mumpuni untuk selfie maupun video call. Menariknya, kamera depan pada ponsel ini dilengkapi dengan fitur menarik, yakni fitur Beautify untuk mempercantik wajah penggunanya saat berfoto.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam