TRENDING NEWS

Friday, Apr 19 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Yamaha Fino Sporty Dirilis, Tawarkan Kenyamanan Dalam Berkendara

2516 2516

February 24, 2017

Tahun 2017 ini, Yamaha memperkenalkan dua kendaraan motor matic terbarunya sekaligus dengan menawarkan kemewahan dan kenyamanan bagi para pengendaranya, salah satunya adalah Fino Sporty. Lalu bagaimana dengan spesifikasi Yamaha Fino Sporty? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Motor ini hadir dengan dibekali teknologi Advance Key System pada bagian kunci kontaknya. Berbekal teknologi tersebut, maka akan meminimalisir tindakan kejahatan atau pencurian. Selain itu, Yamaha juga melengkapi motor ini dengan speedometer yang mengadopsi ECO Indicator, sehingga mampu mengingatkan pengendaranya ketika mengendarai motor ini dalam kecepatan stabil, antara 20 sampai 60 km/jam.

Sedangkan pada bagian pengeremannya, motor ini dibekali dengan rem cakram pada sisi depannya dan rem tromol di bagian belakangnya. Yamaha Fino Sporty juga mengandalkan fitur smart lock system yang tersemat di bagian tuas rem sebelah kirinya, sehingga mampu mengoptimalkan pengeremannya saat berkendara di kondisi jalanan yang menanjak.

Selanjutnya pada bagian bawahnya, tersedia fitur Smart Stand Side Switch guna mengingatkan kepada pengendaranya untuk menaikan standard samping usai memarkirkannya. Pada bagian depannya, Yamaha membekali motor ini dengan Diamond Cut Lens untuk memaksimalkan pencahayaannya, sehingga dapat mempermudah pengendaranya ketika berkendara dalam kondisi gelap maupun hujan.

Yamaha Fino Sporty dirancang dengan bodi berukuran panjang 1.870 mm, lebar700 mm, dan tinggi 1.066 mm yang mengusung konsep S Shape Design, sehingga menjadikannya tampak ramping. Sedangkan untuk penggunaan joknya sendiri, Yamaha membekalinya dengan jok yang empuk dan bentuk jok bagian depannya lebih rendah jika dibandingkan dengan bagian belakangnya.

Terbenam pula deck dashboard yang luas sehingga memberikan kenyamanan bagi pengendaranya untuk memposisikan kedua kakinya. Untuk menambah kesan klasik pada motor ini, Yamaha melengkapinya dengan speedometer berdesain retro dan spion berkonsep klasik pada bagian kiri dan kanannya.

Kemudian untuk mengoptimalkan kenyamanan para pengendaranya ketika berkendara, Yamaha membekali motor ini dengan bagasi yang luas, dimana penggunanya bisa menyimpan beragam jenis barang bawaannya di bawah jok hingga maksimal 8,7 liter.

Beralih ke sektor kaki-kakinya, Yamaha Fino Sporty disenjatai dengan suspensi berkualitas pada bagian depan dan belakangnya. Di sisi depannya, Yamaha mengandalkan suspensi berjenis teleskopik dan suspensi tipe unit swing pada bagian belakang. Motor ini juga dirancang dengan menggunakan rangka underbone yang menjadikan semakin tampil sporty.

Berbekal kemampuan tersebut, motor ini tidak hanya mampu meningkatkan keseimbangannya ketika berkendara, tapinya juga memberikan kemudahan kepada para pengendaranya dalam melakukan manuver di jalanan, apalagi bodinya hanya berbobot 98 kg, sehingga menjadikan anda lebih nyaman selama mengendarainya meski dalam jarak yang jauh.

Untuk penggunaan bannya sendiri, Yamaha memperlengkapi motor ini dengan ban biasa yang memiliki ukuran 70/90 pada bagian depannya dan ban berukuran 80/90 di bagian belakangnya. Lebih dari itu, di sektor dapur pacunya, Yamaha Fino Sporty disenjatai dengan mesin berjenis 4-stroke berpendingin udara yang mengandalkan teknologi SOHC, dengan single silinder berkapasitas 125cc.

Dibekali dengan mesin tersebut, Yamaha Fino Sporty mampu menyemburkan tenaga yang besarnya mencapai 9.52 PS pada rotasi mesin 8.000 rpm. Sedangkan untuk torsi optimumnya mencapai 9.6 Nm pada rotasi mesin 5.500 rpm.

Tak hanya mampu menghasilkan tenaga yang besar, namun motor ini juga tidak boros dalam konsumsi bahan bakarnya. Pasalnya Yamaha telah memperlengkapinya dengan teknologi Blue Core yang selain mampu memaksimalkan kinerja mesinnya, tapinya juga mampu membuat penggunaan bahan bakarnya lebih irit dan efisien.

Tags

Related Articles

Olahraga

2516 2516

April 9, 2016

System Kualifikasi F1 Balik ke Musim 2015

Federasi Otomotif Internasional (FIA), mengutarakan bahwa pihaknya menyebut usia sistem kualifikasi balap Formula One (F1) musim 2016 telah usai. Sistem kualifikasi akan kembali seperti musim lalu mulai GP China hingga akhir seri terakhir. Disaat perubahan peraturan mengenai kualfikasi F1 musim ini memang terdapat perubahan dari musim lalu. Musim lalu, seluruh pembalap masih bisa melakukan putaran […]

Read More

Internasional

2516 2516

March 1, 2015

Gaun Ajaib Ini Menoreh Komentar dari Pemain ManCity

DUAKALI.COM, MAN CITY – Sebuah foto pakaian yang diunggah di tumblr ini telah menjadi pembicaraan public, lantaran banyak orang yang masih penasaran dengan warna dari pakaian ini. Hal ini pun sempat mendapatkan komentar dari para pemain Man. City. Seeprti dilansir dari liputan6, warna gaun yang diunggah seorang penyanyi asal Skotlandia, Caitlin McNeill, di jejaring Tumblr […]

Read More

Otomotif

2516 2516

January 21, 2017

Ducati SuperSport, Motor Sport Terbaik Yang Andalkan Mesin 937 cc

Dalam penghelatan EICMA 2016 yang diselenggarakan di Milan, Ducati memperkenalkan produk motor barunya bernama Ducati SuperSport. Ducati motor terbaru itu dirancang dengan desain yang aerodinamis dan mengesankan. Lantas apa saja spesifikasi yang dimilikinya motor keluaran terbaru dari Ducati ini? Yuk simak ulasannya berikut ini. Produsen otomotif asal Italia itu mendesain motor ini dengan bagian moncong […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.