TRENDING NEWS

Thursday, Mar 21 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Yamaha Mio Z, Motor Matic 125cc Yang Bertenaga

2516 2516

September 10, 2016

Yamaha dikenal sebagai produsen otomotif yang selalu melakukan gebrakan dan inovasi anyar untuk melahirkan sebuah kendaraan berkualitas guna memenhi kebutuhan para konsumennya. Kali ini, perusahaan asal Jepang itu meluncurkan motor Yamaha terbaru dengan mengusung nama Yamaha Mio Z.

Yamaha Mio Z merupakan motor matik 125 cc yang disenjatai sistem bahan bakar Fuel Injeksi dengan teknologi Blue Core sehingga mampu menghemat bahan bakarnya agar lebih efisien. Selain itu, Mio Z ini juga telah dilengkapi dengan tipe mesin Air Cooled 4 Stoker SOHC serta volume silinder 125 cc yang mampu menghasilkan tenaga yang mumpuni untuk motor sekelas matik.

Motor Mio ini dirancang dengan desain bodi yang hampir menyerupai Yamaha Mio M3. Di bagian depannya, tersemat headlamp yang modern dengan konsep desain M-Shape Headlamp. Di bagian sampingnya, motor ini didesain dengan tampilan yang lebih ramping dan menekankan kesan stylish. Kemudian untuk stripingnya, Yamaha Mio Z terlihat begitu menarik dengan desain grafisnya yang minimalis namun tetap memperlihatkan kesan elegan.

Kemudian untuk bagian jok dan handle seatnya, motor ini mengusung M Style yang menekankan kesan futuristik nan modern. Yamaha Mio Z juga punya bodi belakang yang bergaya Smokey Tail Lamp yakni lampu belakang yang didesain racy dengan akses smoke yang punya karakter tajam. Secara keseluruhan, motor ini didesain dengan tampilan yang ramping dan elegan.

Sementara untuk desain speedometernya, Yamaha Mio Z dirancang dengan tampilan yang lebih fresh. Pada panel indikatornya, Yamaha melengkapinya dengan panel Eco Indikator, sein indkator, dan lampu jarak jauh yang tersemat di sisi samping kanan dan kirinya.

Kemudian di bagian tengahnya, terbagi dua bagian, yakni speedometer untuk mengukur kecepatan dan indikator bahan bakar, lengkap dengan jarum penunjuknya. Secara menyeluruh, fitur panel indikator yang dimiliki Yamaha Mio Z sangat mempermudah para pengemudinya untuk mengendarai motor ini dengan tingkat keamanan yang tinggi dan lebih efisien.

Layaknya pada Mio M3, Yamaha Mio Z juga disenjatai dengan mesin generasi terbaru yang mempunyai kapasitas silinder 125 cc. Mesin yang dimiliki motor ini merupakan mesin yang mengandalkan sistem transmisi otomatis berjenis V-Belt Automatic dengan perbandingan kompresi pembakarannya sebesar 9,5:1.

Untuk tipe kopling yang dibenami pada Yamaha Mio Z adalah Centrifungal Automatic yang berjenis Dry. Dengan dibekali mesin bertipe Air Cooled 4-Stroke SOHC, mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga optimal sebesar 7,0 kW pada rotasi 8.000 rpm dan torsi optimal 9,6Nm pada putaran 5.500 rpm yang didukung oleh sistem pelumnas Wet Sump yang mampu membuat motor ini semakin lincah dan juga bertenaga.

Yamaha Mio Z juga mengusung sistem pengapian TCI dan sistem pembakaran Fuel Injection yang akan menajadikan konsumsi bahan bakarnya semakin irit dan efisien. Lebih dari itu, motor ini juga dibenami dengan fitur speedometer yang disokong oleh eco indikator, smart lock system, smart side stand switch, bagasi yang luas, dan multi function key. Dengan adanya fitur Eco Indikator tersebut, pengendaranya dapat mengendalikan motor ini dengan lebih efisien agar lebih hemat konsumsi bahan bakarnya sebesar 50%.

Tidak hanya itu, untuk meningkatkan sistem keamanannya, Yamaha Mio Z disenjatai dengan multifunction Key yang punya 3 fungsi, yakni kunci kontak, kunci stang, dan kunci untuk membuka bagasi. Disematkan juga fitur smart lock system yang mempermudah penguncian rem di jalanan menanjak lebih otomatis dengan hanya mengklik fitur ini dari jari pengendaranya.

Tags

Related Articles

Nasional

2516 2516

April 2, 2015

Kuasa Hukum Agung Laksono Pertanyakan soal Putusan PTUN

Jakarta: Kuasa hukum Golkar kubu Agung Laksono, Victor Nadapdap mempertanyakan putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), yang menunda pelaksanaan SK Menkumham. Keputusan tersebut dinilai janggal. Menurut Victor putusan ini diprediksi bakal menciptakan situasi kekosongan kekuasaan di kepengurusan Golkar. Jika hal itu terjadi maka PTUN jadi pihak yang bertanggung jawab. “Kalau ini diputuskan, kembali kemana? Siapa […]

Read More

Olahraga

2516 2516

February 8, 2015

Inzaghi Tidak Kecewa Kalah dari Juventus

Turin – Pertandingan Juventus dengan AC Milan yang berlangsung di Juventus Stadium (Torino) pada pukul 02:45 WIB tadi malam tidak membuat pelatih Filippo Inzaghi kecewa. Justru dia senang dengan kekalahannya bisa melawan Juventus 1-3 bisa membuat Rossoneri semakin percaya diri. Dari tim Juventus yang berhasil menciptakan gol adalah Carloz Teves, Leonardo Bonucci, dan Alvaro Morata. […]

Read More

Bisnis

2516 2516

March 28, 2015

Ini Saran OECD Agar Pendapatan RI Mampu Bersaing di ASEAN

Jakarta: Organisasi Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) mengimbau agar pemerintah Indonesia terus menerapkan reformasi di bidang ekonomi. Hal ini perlu dilanjutkan agar Indonesia bisa bersaing dengan negara ASEAN lain dari sisi peningkatan pendapatan. “Indonesia sangat kecil dibanding jumlah penduduknya 250 juta jiwa. Tapi justru ketika saya datang ke negara-negara OECD pemerintahan mereka terlalu besar dan […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.