Yamaha Mio Z, Motor Matic 125cc Yang Bertenaga

Yamaha Mio Z, Motor Matic 125cc Yang Bertenaga

Yamaha dikenal sebagai produsen otomotif yang selalu melakukan gebrakan dan inovasi anyar untuk melahirkan sebuah kendaraan berkualitas guna memenhi k

Yamaha NVX 150, Superport Scooter Bermesin 150cc
Yamaha Aerox 155 Diperkenalkan, Bakal Tandingi Honda Vario eSP
Yamaha R15, Motor Sport Berteknologi Injeksi Berbanderol 30 Jutaan

Yamaha dikenal sebagai produsen otomotif yang selalu melakukan gebrakan dan inovasi anyar untuk melahirkan sebuah kendaraan berkualitas guna memenhi kebutuhan para konsumennya. Kali ini, perusahaan asal Jepang itu meluncurkan motor Yamaha terbaru dengan mengusung nama Yamaha Mio Z.

Yamaha Mio Z merupakan motor matik 125 cc yang disenjatai sistem bahan bakar Fuel Injeksi dengan teknologi Blue Core sehingga mampu menghemat bahan bakarnya agar lebih efisien. Selain itu, Mio Z ini juga telah dilengkapi dengan tipe mesin Air Cooled 4 Stoker SOHC serta volume silinder 125 cc yang mampu menghasilkan tenaga yang mumpuni untuk motor sekelas matik.

Motor Mio ini dirancang dengan desain bodi yang hampir menyerupai Yamaha Mio M3. Di bagian depannya, tersemat headlamp yang modern dengan konsep desain M-Shape Headlamp. Di bagian sampingnya, motor ini didesain dengan tampilan yang lebih ramping dan menekankan kesan stylish. Kemudian untuk stripingnya, Yamaha Mio Z terlihat begitu menarik dengan desain grafisnya yang minimalis namun tetap memperlihatkan kesan elegan.

Kemudian untuk bagian jok dan handle seatnya, motor ini mengusung M Style yang menekankan kesan futuristik nan modern. Yamaha Mio Z juga punya bodi belakang yang bergaya Smokey Tail Lamp yakni lampu belakang yang didesain racy dengan akses smoke yang punya karakter tajam. Secara keseluruhan, motor ini didesain dengan tampilan yang ramping dan elegan.

Sementara untuk desain speedometernya, Yamaha Mio Z dirancang dengan tampilan yang lebih fresh. Pada panel indikatornya, Yamaha melengkapinya dengan panel Eco Indikator, sein indkator, dan lampu jarak jauh yang tersemat di sisi samping kanan dan kirinya.

Kemudian di bagian tengahnya, terbagi dua bagian, yakni speedometer untuk mengukur kecepatan dan indikator bahan bakar, lengkap dengan jarum penunjuknya. Secara menyeluruh, fitur panel indikator yang dimiliki Yamaha Mio Z sangat mempermudah para pengemudinya untuk mengendarai motor ini dengan tingkat keamanan yang tinggi dan lebih efisien.

Layaknya pada Mio M3, Yamaha Mio Z juga disenjatai dengan mesin generasi terbaru yang mempunyai kapasitas silinder 125 cc. Mesin yang dimiliki motor ini merupakan mesin yang mengandalkan sistem transmisi otomatis berjenis V-Belt Automatic dengan perbandingan kompresi pembakarannya sebesar 9,5:1.

Untuk tipe kopling yang dibenami pada Yamaha Mio Z adalah Centrifungal Automatic yang berjenis Dry. Dengan dibekali mesin bertipe Air Cooled 4-Stroke SOHC, mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga optimal sebesar 7,0 kW pada rotasi 8.000 rpm dan torsi optimal 9,6Nm pada putaran 5.500 rpm yang didukung oleh sistem pelumnas Wet Sump yang mampu membuat motor ini semakin lincah dan juga bertenaga.

Yamaha Mio Z juga mengusung sistem pengapian TCI dan sistem pembakaran Fuel Injection yang akan menajadikan konsumsi bahan bakarnya semakin irit dan efisien. Lebih dari itu, motor ini juga dibenami dengan fitur speedometer yang disokong oleh eco indikator, smart lock system, smart side stand switch, bagasi yang luas, dan multi function key. Dengan adanya fitur Eco Indikator tersebut, pengendaranya dapat mengendalikan motor ini dengan lebih efisien agar lebih hemat konsumsi bahan bakarnya sebesar 50%.

Tidak hanya itu, untuk meningkatkan sistem keamanannya, Yamaha Mio Z disenjatai dengan multifunction Key yang punya 3 fungsi, yakni kunci kontak, kunci stang, dan kunci untuk membuka bagasi. Disematkan juga fitur smart lock system yang mempermudah penguncian rem di jalanan menanjak lebih otomatis dengan hanya mengklik fitur ini dari jari pengendaranya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam