Yamaha SCR950 Diluncurkan, Usung Mesin V Twin 60 derajat

Yamaha SCR950 Diluncurkan, Usung Mesin V Twin 60 derajat

Pada awal Juli mendatang, Yamaha bakal merilis produk motor teranyarnya bernama Yamaha SCR950. Berdasarkan informasi yang ada, sangat disayangkan moto

Mercedes-Benz Luncurkan Mobil Listrik Model S500e Pada 2018
Yamaha FZ-09, Motor Sport Yang Tawarkan Tenaga Super
Berbagai Kualitas Kaca Film

Pada awal Juli mendatang, Yamaha bakal merilis produk motor teranyarnya bernama Yamaha SCR950. Berdasarkan informasi yang ada, sangat disayangkan motor ini baru hanya akan tersedia di Ameri Serikat.

Saat melirik wujudnya, motor anyar pabrikan asal Jepang ini termasuk dalam segmen Scrambler, yang saat ini sedang tenar di kancah dunia. Yamaha SCR950 dibuat berdasarkan produk pendahulunya, yakni XV950 yang disenjatai dengan mesin V Twin 60 derajat yang memiliki kapasitas sebesar 942cc dan SOHC empat katup.

Hingga saat ini, pihak Yamaha belum mengadopsi Euro4 pada motor anyarnya itu, sehingga tidak dapat dipasarkan di sejumlah Negara Eropa. Pasalnya, hal ini adalah syarat wajib kuda besi yang harus dipenuhi jika hendak dijual disana. Hal inilah yang membuat motor ini baru bisa dipasarkan di Amerika Serikat saja.

Yamaha SCR950 dipersenjatai dengan komponen-komponen layaknya seperti yang tersemat pada XV950, yakni adanya frame serta mesin yang serupa. Motor ini mempunya karakteristik sebagai scrambler seperti pada umumnya, dari bentu handelebarnya, travel suspense depannya yang lebih memanjang, papan nomor balap di kedua sisi bodinya, joknya yang memanjang datar, dan peleknya yang berjeruji besi.

Bagi para konsumen di Amerika Serikat yang ingin memiliki motor ini, anda harus menggelontorkan dana sebesar USS 8.699 atau senilai Rp 115,4 juta. Yamaha menghadirkan dua varian yang berbeda yaitu Rapid Red dan Charcoal Silver.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam