Yudi Latief Imbau Presiden Jokowi Lakukan Reshufle

JAKARTA – Direktur Eksekutif Yudi Latief menagih konsistensi Presiden Joko Widodo untuk membumikan janji-janji kampanyenya sekaligus program Nawacita dan Revolusi Mental.

Menurut Yudi, realisasi semua janji, program Nawacita dan Revolusi Mental, hanya mungkin terlaksana sepanjang keseriusan para pembantu Presiden Jokowi selama ini.

“Jokowi harus mencari tim yang bisa mengimplementasikan revolusi mental dalam kebudayaan, pengembangan, dan bidang pendidikan,” kata Yudi dalam diskusi di kantor Founding Fathers House (FFH), Jakarta Selatan, Senin (16/3/2015).

Yudi juga mengingatkan seharusnya Jokowi menyadari gejolak ekonomi dewasa ini di mana nilai tukar rupiah amburk dengan menguatnya dolar Amerika Serikat.

Bukan itu saja, Yudi juga menggarisbawahi hal lainnya seperti hutang luar negeri Indonesia semakin membengkak, kelangkaan elpiji kemasan tiga kilogram. Apa yang dilakukan pemerintah seolah menyerahkan semuanya pada mekanisme pasar.

Menurut Yudi, hal tersebut sangat bertentangan dengan semangat revolusi mental yang selama ini digembar-gemborkan Jokowi. “Reshuffle Kabinet itu salah satu solusi. Kalau dia tidak, rakyat akan frustasi, kecewa,” terangnya.

Sumber : tribunnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.